Juventus beli Weston McKennie dari Schalke

id Liga Italia, Juventus,Weston McKennie,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, info sumsel

Juventus beli Weston McKennie  dari Schalke

Gelandang Juventus asal Amerika Serikat Weston McKennie saat bertanding melawan Atalanta pada 16 Desember 2020 di Stadion Juventus, Turin. (AFP/MARCO BERTORELLO)

Jakarta (ANTARA) - Juventus membeli Weston McKennie dari Schalke seharga 18,5 juta euro (Rp319 miliar), umum klub Serie A itu seperti dikutip AFP, Kamis. Keputusan ini membuat gelandang Amerika Serikat itu mengakhiri masa pinjamnya menjadi pemain tetap Juventus.

AFP melaporkan Juve menyatakan tambahan add-on sebesar 6,5 juta euro (Rp112 miliar) akan dibayarkan kepada Schalke berdasarkan syarat durasi kontrak.

Juve menambahkan bahwa McKennie sudah menandatangani kontrak baru yang membuatnya tetap bersama juara Liga Italia itu sampai akhir Juni 2025.

McKennie (22) bergabung dari klub Bundesliga Jerman yang tengah didera krisis tersebut musim panas lalu dengan status pinjam satu musim.

Pemain timnas Amerika Serikat itu menghabiskan masa empat tahun di Jerman dan tampil 91 kali untuk Schalke, namun klub Liga Jerman ini diterpa kesulitan keuangan akibat pandemi virus corona.

Dia membuat Juve terkesan sejak tiba di Italia dengan mencetak empat gol dari 31 penampilan untuk Si Nyonya Besar.

Juve sudah menyatakan sejak awal masa pinjam pemain itu Agustus tahun lalu bahwa mereka akan membeli pemain kelahiran Texas itu jika memenuhi syarat-syarat tertentu.

Rabu waktu setempat klub Italia yang berbasis di Turin itu menyatakan "karena itu pula, mulai hari ini, dia sudah penuh menjadi pemain Juventus."