Mobil F1 2021 Mercedes kembali dibalut livery hitam

id formula1,formula one,mercedesf1,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, info sumseli

Mobil F1 2021 Mercedes kembali dibalut  livery hitam

Mercedes-AMG F1 W12 E Performance Launch - Renders (HO via Daimler AG)

Jakarta (ANTARA) - Mercedes pada Selasa meluncurkan mobil Formula 1 baru mereka yang tahun ini dinamai W12 dan kembali menggunakan livery berwarna dominan hitam ketika tim itu berupaya mengejar rekor delapan titel secara beruntun tahun ini.

Tim berjuluk Silver Arrow itu telah mendominasi F1 sejak mesin turbo hybrid diperkenalkan pada 2014, dengan merebut setiap gelar juara dunia pebalap dan konstruktor setiap tahunnya, ketika mereka mengakhiri dominasi Red Bull pada empat tahun sebelumnya.

Meski demikian bos tim Mercedes Toto Wolff menjaga ekspektasinya tidak terlalu tinggi karena setiap musim baru setiap tim memiliki peluang yang sama.

"Kalian tidak bisa bergantung dengan kejayaan kalian. Beberapa tahun terakhir luar biasa dan kami bangga dengan itu," kata Wolff di acara peluncuran tim yang disiarkan langsung di kanal media sosial pada Selasa.

"Tapi semuanya berawal dari nol lagi. Nol poin bagi semua orang, peluang yang sama. Dan oleh karena itu kami harus melakukan yang terbaik di setiap sesi dan setiap hari dan tidak terlalu jauh memikirkan titel.

"Kami tidak pernah punya ekspektasi ini karena selalu ada semacam keraguan apakah kami melakukan tugas yang baik selama musim dingin... kami selalu berpikir dengan cara itu.

"Kami tahu jika kami tidak mendorong diri kami setiap harinya kami bisa saja tertinggal.

 


Tahun ini Mercedes secara resmi menamai mobil mereka Mercedes-AMG F1 W12 E Performance.

Mobil baru itu memboyong sebagian besar teknologi yang digunakan pendahulunya, W11, tahun lalu, yang telah memenangi 13 dari 17 balapan yang digelar pada musim yang terdampak pandemi yang memaksa perombakan besar-besaran regulasi F1 diundur hingga 2022.

Sedikit perubahan yang kentara yaitu mobil tahun ini memiliki desain lantai yang lebih sederhana dan ramping untuk mengikuti regulasi pengurangan downforce.

Warna khas perak Mercedes juga kembali digunakan tahun ini untuk menghiasi bagian sirip belakang di atas penutup mesin serta warna merah sponsor Ineos.

Sedangkan warna livery hitam Mercedes melakoni debutnya tahun lalu sebagai upaya tim itu mengkampanyekan kesetaraan dan memerangi rasisme.

Lewis Hamilton akan sekali lagi mengemudikan Mercedes setelah menandatangan perpanjangan kontrak berdurasi satu tahun pada Januari untuk menjalani musim kedelapan bersama skuad itu sejak hijrah dari McLaren pada 2013.

Pebalap Inggris itu kini menyamai rekor Michael Schumacher dengan tujuh titel juara dunia dan tahu ini berharap W12 bisa membawanya memecahkan rekor tersebut.

Hamilton akan kembali tandem dengan Valtteri Bottas, yang akan menjalani tahun kelimanya bersama Mercedes.

Hamilton dan Bottas akan membawa W12 ke sesi tes pramusim pada 12-14 Maret di Bahrain jelang seri pembuka Grand Prix Bahrain dua pekan berselang.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar