Solksjaer bicara belanja hemat, batal lagi beli Sancho atau Haaland?

id Liga Inggris,Manchester United,Ole Gunnar Solskjaer,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, info sumsel

Solksjaer bicara belanja hemat, batal lagi  beli Sancho atau Haaland?

Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer saat pertandingan leg kedua 32 Besar Liga Europa melawan Real Sociedad di Old Trafford di Manchester, Inggris, 25 Februari 2021. (AFP/OLI SCARFF).

Jakarta (ANTARA) - Ole Gunnar Solskjaer memperingatkan para pendukung Manchester United agar tidak berharap banyak kepada klubnya agar berbelanja besar-besaran guna mengatasi kesenjangan besar dengan Manchester City.

Pernyataan Solksjaer ini mengisyaratkan United mungkin kembali tak mau membeli pemain-pemain top berharga tinggi seperti duo Borussia Dortmund, Jadon Sancho dan Erling Haaland, yang keduanya selalu disebut menjadi bidikan Setan Merah.

City kemungkinan besar akan meraih gelar juara liga ketiganya dalam kurun empat tahun setelah unggul jauh di puncak klasemen, dengan terakhir mencukur Wolverhampton Wanderers 4-1, Rabu dini hari tadi.

Sekalipun kini berbeda jauh jurang perbedaan antara United dan City, Solskjaer menegaskan klubnya mesti berhati-hati dalam berbelanja musim panas nanti karena pandemi virus corona terus melanda.

"Sudah pasti semua orang dalam sepakbola terpengaruh pandemi," kata Solskjaer dalam jumpa pers Selasa waktu setempat. "Tentu saja kehilangan pendapatan keuangan mempengaruhi semua orang. Itu mungkin mempengaruhi kami juga."

"Kami harus realistis dan bertanggung jawab pada cara kami berbisnis baik di dalam maupun di luar lapangan. Ada kemajuan di lapangan latihan, di stadion, kami harus melihat dari gambaran penuh. Di manakah kami bisa membelanjakan uang? Dan berapa banyak? Ini semata dunia nyata. Sudah berubah."

"Saya kira cuma akan sedikit dan semakin sedikit transfer yang terjadi di dunia sepak bola akibat semua perubahan itu."

Sejumlah sumber berkata kepada ESPN bahwa Solskjaer akan berbelanja musim panas nanti.

Namun kinerja keuangan terbaru klub itu yang akan dirilis Kamis pekan ini menunjukkan dampak besar pandemi dan Solskjaer menyatakan tekanan anggaran akan mengantarkan kian banyak pemain muda jebolan akademi yang akan dia promosikan ke tim inti.

"Anda bisa melihatnya dari cara lain," kata dia dalam laman ESPN. "Kami memiliki pemain akademi yang kita punyai saat ini yang bisa diberi kesempatan. Semua klub di dunia mengalami situasi yang sama, jadi tak ada bedanya klub-klub lain dengan kami."

Meskipun terus diliputi keuangan yang tidak menentu, Solskjaer dan tim rekrutmennya masih menuntaskan rencana untuk jendela transfer musim panas mendatang.

Sumber-sumber menyatakan kepada ESPN bahwa bek tengah, gelandang bertahan dan striker memang tengah dibidik MU namun Solskjaer mungkin terpaksa membuat prioritas-prioritas dalam membelanjakan uang yang tersedia.

"Kami selalu berusaha meningkatkan skuad kami, tentu saja kami begitu," kata Solskjaer. "Kami selalu melihat pemain-pemain yang lebih baik, tentu saja kami begitu."
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar