Palembang mulai memvaksinasi COVID-19 petugas pelayanan publik

id vaksinasi palembang,vaksinasi pelayan publik,vaksinasi covid,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, info sumsel

Palembang mulai memvaksinasi COVID-19 petugas  pelayanan publik

Petugas kesehatan menyuntikan vaksin COVID-19 ke personel Satuan Polisi Pamong Praja Palembang dalam kegiatan vaksinasi bagi petugas pelayanan publik di Kota Palembang, Selasa (2/3/2021). (ANTARA/Aziz Munajar)

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Kota Palembang di Provinsi Sumatera Selatan mulai melaksanakan vaksinasi COVID-19 pada petugas pelayanan publik pada Selasa.

Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda mengatakan bahwa 187 dari total 540 anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Palembang menjadi petugas pelayanan publik yang paling awal mendapat suntikan vaksin COVID-19.

Petugas Satpol PP didahulukan mendapat suntikan vaksin karena mereka sehari-hari bertugas menyampaikan penyuluhan dan menegakkan penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19.

Kepala Satpol PP Palembang GA Putra Jaya mengatakan, vaksinasi akan membuat personelnya merasa lebih aman dalam menjalankan tugas.

"Mudah-mudahan personel merasa semakin nyaman dalam mengedukasi masyarakat karena sudah divaksin," katanya.

Wakil Wali Kota Palembang menjelaskan, vaksinasi petugas perangkat daerah akan dilakukan secara bertahap sesuai dengan pasokan vaksin dari pemerintah pusat.

"Besok kepala-kepala OPD (organisasi perangkat daerah) serta pejabat setingkat pimpinan BUMN dan BUMD akan menerima suntikan vaksin COVID-19," kata Fitrianti.

Pemerintah Kota Palembang baru menerima 60.000 dosis vaksin COVID-19 untuk vaksinasi tahap kedua dengan sasaran petugas pelayanan publik dan warga lanjut usia.

Petugas pelayanan publik yang menjadi sasaran vaksinasi di Kota Palembang sebanyak 88.665 orang. Vaksinasi petugas pelayanan publik dilaksanakan di 72 fasilitas kesehatan di Kota Palembang.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar