Jejak Bumi Indonesia tanam puluhan ribu bibit pohon bambu di Sumsel

id Bibit bambu, puluhan ribu bibit bambu, sembilan kabupaten/kota, pelestarian alam, tanam 1 miliar pohon, Jejak Bumi Indon,berita sumsel, berita palemba

Jejak Bumi Indonesia tanam puluhan ribu bibit pohon  bambu di Sumsel

Gerakan menanam 1 miliar pohon Jejak Bumi Indonesia Kabupaten OKU. (ANTARA/Edo Purmana/21)

Baturaja (ANTARA) - Lembaga Lingkungan Hidup (LLH) Jejak Bumi Indonesia Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, akan menanam puluhan ribu bibit pohon bambu di sembilan kabupaten/kota di Sumsel.

"Ada puluhan ribu bibit bambu yang akan kami tanam serentak dalam waktu dekat ini," kata Pendiri LLH Jejak Bumi Indonesia Ogan Komering Ulu (OKU), Hendra Setyawan di Baturaja, Kamis.

Gerakan menanam pohon ini akan dilaksanakan di sembilan kabupaten/kota di Sumsel meliputi OKU, OKU Selatan, Lahat, Muaraenim, Empat Lawang, OKU Timur, Ogan Ilir, OKI dan Kota Pagaralam.

Dia menjelaskan kegiatan tersebut dilakukan dalam upaya melestarikan kawasan hutan dan lahan agar tetap hijau.

"Gerakan ini juga untuk menyukseskan Program Tanam 1 Miliar Pohon," kata dia.

Menurut Hendra, dipilihnya bibit bambu ini karena memiliki nilai ekonomi cukup tinggi sehingga diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dari hasil panen bambu.

Selain itu, panen pohon bambu ini lebih cepat dari jenis tanaman lainnya dan pemasarannya juga sangat mudah.

"Selain bambu, kami juga sudah menanam 100 ribu bibit pohon unggul dan produktif antara lain jenis alpukat, durian dan pinang yang ditanam beberapa waktu lalu di sembilan kabupaten/kota tersebut," ujarnya.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar