Palembang turunkan tim untuk bersihkan saluran air permukiman

id bersihkan saluran air, antisipasi banjir, puncak m,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, info sumsel

Palembang turunkan tim untuk bersihkan saluran  air permukiman

Genangan air hujan di jalan akses ke permukiman warga Palembang (ANTARA/Yudi Abdullah/21)

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan menurunkan tim untuk membersihkan saluran air di sejumlah kawasan permukiman warga yang tersumbat sampah untuk mengantisipasi banjir pada puncak musim hujan Februari 2021.

"Menghadapi puncak musim hujan sekarang ini, saluran air diupayakan berfungsi baik sehingga jika turun hujan airnya tidak menimbulkan genangan atau banjir," kata Sekda Palembang Ratu Dewa di Palembang, Rabu.

Untuk membersihkan saluran air, tim dari Dinas PUPR diperintahkan memantau saluran air terutama di kawasan jalan protokol dan permukiman warga yang rawan terjadi banjir ketika hujan.

"Tim tersebut juga merespons setiap pengaduan warga yang mengungkapkan saluran air dan anak sungai di kawasan permukimannya mengalami penyumbatan sampah, rumput liar dan benda lainnya," katanya.

Untuk menjaga saluran air berfungsi dengan baik, pihaknya mengajak warga kota ini untuk berpartisipasi menjaga kebersihan dengan menggalakkan gotong royong bersih-bersih kampung.

Melalui gotong royong, katanya, semua pekerjaan bisa dilakukan dengan ringan serta permasalahan sampah yang mengotori sungai dan menyumbat saluran air dapat diatasi dengan baik.

"Dengan gotong-royong, saluran air dan sungai kawasan permukiman penduduk dipenuhi sampah serta ditumbuhi rumput liar menjadi bersih sehingga bau kurang enak dan genangan air saat hujan lebat turun dapat diatasi," kata dia.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar