Palembang dorong koperasi perluas kegiatan usaha

id koperasi, kegiatan usaha koperasi,Pemkot Palembang dorong koperasi,dorong koperasi perluas usaha,koperasi perluas kegiat,berita sumsel, berita palemba

Palembang dorong koperasi perluas kegiatan usaha

Arsip- Pengrajin mempernis ukiran lemari khas Palembang di sentra ukiran khas 19 Ilir Palembang.(ANTARA/Feny Selly/Ag)

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Kota Palembang mendorong pengurus koperasi yang ada di Ibu kota Provinsi Sumatera Selatan ini memperluas kegiatan usaha untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan anggota.

"Koperasi harus melakukan ekspansi atau perluasan kegiatan usaha sehingga bisa eksis dan memiliki hasil usaha yang besar," kata Sekda Palembang, Ratu Dewa di Palembang, Rabu.

Dia menjelaskan, selama ini pengurus koperasi cukup puas dengan menekuni satu atau dua kegiatan usaha, padahal mereka bersama anggotanya berpotensi untuk melakukan pengembangan kegiatan usaha yang hasilnya bisa dibagikan lebih besar kepada anggota.

Koperasi yang dibentuk warga, komunitas, organisasi, dan instansi tertentu dalam wilayah 18 kecamatan di Bumi Sriwijaya ini, sebagian besar bergerak dalam penyediaan kebutuhan masyarakat dan simpan pinjam.

Dengan melakukan perluasan kegiatan usaha diharapkan dapat memenuhi seluruh kebutuhan masyarakat sekitar dan mampu meningkatkan kesejahteraan anggota koperasii, ujar sekda.

Untuk membentuk koperasi semua orang memiliki kemampuan, namun untuk bertahan dan berkembang menjadi unit ekonomi produktif sangat sulit karena diperlukan kerja keras dan dukungan semua anggota.

Pengelola koperasi di kota ini diminta untuk kreatif, sehingga dapat membaca peluang usaha yang mampu membawa lembaga ekonomi itu berkembang.

Selain itu dapat menjadikan koperasi sebagai gerakan ekonomi rakyat untuk mendorong percepatan peningkatan kesejahteraan warga kota serta pembangunan kota, kata Ratu Dewa.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar