Palembang perbaiki kerusakan halte bus bertahap

id Pemkot palembang perbaiki kerusakan halte bus, halte bus banyak rusak, halte, perbaiki fasilitas umum, wawako palembang

Palembang perbaiki kerusakan halte bus bertahap

Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda. (ANTARA/Yudi Abdullah/21)

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan pada tahun 2021 ini memprogramkan perbaikan secara bertahap sejumlah halte bus yang mengalami kerusakan parah sebagai upaya peningkatan fasilitas publik.

"Sekarang ini mulai banyak halte yang mengalami kerusakan, namun karena keterbatasan dana dilakukan perbaikan secara bertahap dengan prioritas yang kondisi kerusakannya sangat parah dan tidak layak untuk digunakan masyarakat saat menunggu memanfaatkan pelayanan jasa angkutan umum," kata Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda di Palembang, Senin.

Dia menjelaskan, kota ini memiliki 249 halte bus, sebagian besar kondisinya mulai mengalami kerusakan dengan tingkat ringan hingga berat.

Halte yang mengalami kerusakan berat sekarang ini sedang dilakukan pendataan untuk dimasukkan dalam program perbaikan prioritas.

"Perbaikan dilakukan secara bertahap sesuai dengan anggaran dana yang tersedia, namun tidak menutup kemungkinan perbaikannya bisa dilakukan pihak ketiga," ujarnya.

Jika ada pihak perusahaan atau lainnya yang ingin berpartisipasi memperbaiki halte bus, pihaknya menyambut baik dan akan memberikan kesempatan membuat disainnya serta memasang logo perusahaan atau pihak yang melakukan perbaikan.

Perbaikan halte dengan dana APBD akan membutuhkan waktu lama dan menyedot anggaran yang cukup besar.

Untuk mempercepat mengatasi masalah kerusakan halte bus di kota ini, pihaknya mengharapkan dukungan pihak ketiga dalam melakukan peningkatan pelayanan kepada pengguna jasa angkutan umum itu, kata wawako.