Kantor Pos Baturaja tambah loket penyaluran dana BST

id Tambah satu loket, loket penyaluran BST, percepat penyaluran, target 95 persen, Kantor Pos Baturaja

Kantor Pos Baturaja tambah loket  penyaluran dana BST

Masyarakat OKU Raya mencairkan dana BST di Kantor Pos Baturaja, Rabu. (ANTARA/Edo Purmana/21)

Baturaja (ANTARA) - Kantor Pos Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menambah loket penyaluran dana bantuan sosial tunai (BST) guna mempercepat penyalurannya kepada masyarakat di OKU Raya.

"Kami tambah satu loket. Jadi, sekarang sudah tersedia tiga loket khusus penyaluran BST," kata Kepala Kantor Pos Baturaja, Ogan Komering Ulu (OKU), Aldy Frandinca Rinaldy di Baturaja, Rabu malam.

Dana BST tahap II tahun 2021 ini, kata dia, mulai disalurkan sejak Senin (15/02) lalu hingga Jumat 19 Februari 2021 mendatang.

Menurut dia, dari hasil evaluasi sementara penambahan loket di hari pertama dapat melayani ribuan keluarga penerima manfaat (KPM) yang mencairkan dana bantuan dari pemerintah pusat tersebut.

"Target kami penyaluran dana BST mencapai 95 persen di hari terakhir pencairan atau hingga Jumat (19/02) mendatang dari jumlah penerima sebanyak 48.060 KPM di OKU Raya," tegasnya.

Untuk mencapai target tersebut, lanjut dia, pihaknya menyosialisasikan kepada masyarakat khususnya KPM penerima BST melalui media cetak dan online di wilayah itu.

Termasuk juga pihaknya sudah menyebar undangan pencairan bantuan ke seluruh desa dan kelurahan yang ada di Kabupaten OKU, OKU Timur dan OKU Selatan agar diketahui masyarakat hingga pelosok desa di OKU Raya tersebut.

"Untuk besaran bantuan tahap II tahun ini sebesar Rp300.000/bulan yang akan diterima setiap KPM," ujarnya.

Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar