Dinas PUPR perbaiki kerusakan jalan di Plakat Tinggi Musi Banyuasin

id jalan rusak,jalan,jalan muba,musi banyuasin,kabupaten musi banyuasin,pemkab muba

Dinas PUPR perbaiki kerusakan jalan di Plakat Tinggi  Musi Banyuasin

Kerusakan Jalan di Kecamatan Plakat Tinggi, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, Rabu (17/2). (ANTARA/HO/21)

Sekayu (ANTARA) - Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat memperbaiki kerusakan jalan di Kecamatan Plakat Tinggi, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, yang mengalami kerusakan parah akibat tingginya curah hujan dalam sepekan terakhir.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Herman Mayori di Sekayu, Rabu, mengatakan, perbaikan dikebut lantaran jalan ini merupakan jalan utama yang menghubungkan Desa Tanjung Keputran B5 dengan Desa Warga Mulya.

“Kami langsung gerak cepat hari ini setelah mendapatkan informasi masyarakat melalui layanan pengaduan via whatsapp,” kata dia.

Pemkab Muba kemudian mengerahkan alat berat untuk mengatasi kerusakan jalan tersebut yang materialnya berupa tanah liat tanpa pengerasan.

Volume perbaikan akan dilakukan pada jalan sepanjang 1 Km dengan lebar 8 meter.

Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin mengatakan peningkatan kualitas jalan sebenarnya menjadi prioritas utama pemerintah kabupaten pada 2020.

Namun, lantaran adanya COVID-19 membuat alokasi dana dialihkan untuk bidang kesehatan dan bantuan sosial.

“Pada 2021 ini akan tetap dilakukan perbaikan, tapi secara bertahap,” kata dia.

Keluhan masyarakat mengenai kerusakan jalan juga sebelumnya terjadi di Kecamatan Jirak pada sepekan lalu, di dua titik Desa Jembatan Gantung dan tiga titik Desa Talang Simpang.