Koeman klaim Lionel Messi bersemangat dan bahagia di Barcelona

id Lionel Messi,Barcelona,Ronald Koeman,Liga Spanyol,La Liga,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, info sumsel

Koeman klaim Lionel Messi bersemangat dan bahagia di Barcelona

Selebrasi kapten Barcelona Lionel Messi usai cetak gol dalam pertandingan lawan Alaves di Camp Nou, Barcelona, Spanyol pada 13 Februari 2021.(REUTERS/ALBERT GEA)

Jakarta (ANTARA) - Ronald Koeman mengklaim bahwa Lionel Messi "bersemangat dan bahagia" di Barcelona meski kabar tentang masa depannya terus berlangsung.

Messi menambah pundi-pundi golnya menjadi 15 dari 20 pertandingan La Liga pada 2020-21, ia mencetak dua gol dalam kemenangan 5-1 atas Alaves pada Minggu dini hari WIB.

Penyerang asal Argentina itu terus dikaitkan dengan kepergian dari Camp Nou setelah kontraknya tersisa lima bulan lagi, tetapi Koeman berpikir sang kapten kembali menikmati sepak bola di tengah performa domestik Barca yang membaik.

Setelah kemenangan atas Alaves, Koeman diminta untuk membahas kontribusi Messi sambil menantikan pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Paris Saint-Germain.

"Kami tahu bahwa Leo adalah pemain yang menentukan," kata Koeman kepada wartawan yang dikutip Goal usai pertandingan.

"Ia sudah bertahun-tahun, ia sangat berkonsentrasi. Ia senang, ia senang dan ia sangat efektif di depan gawang."

"Ia memiliki visi bermain yang hebat, jadi tentu saja jika kami ingin mencoba dan terus berusaha atau bercita-cita untuk memenangkan trofi, memiliki Messi dalam performa terbaiknya sangat penting, tetapi kami juga membutuhkan pemain lain yang terbaik. Itu sangat penting."

Messi telah menegaskan bahwa ia akan menunggu hingga akhir musim sebelum membuat keputusan akhir tentang masa depannya.

Pemain berusia 33 tahun itu dapat memperpanjang kontraknya di Camp Nou, tetapi tidak akan ditawari kenaikan gaji dalam bentuk apa pun karena krisis keuangan yang membuat Barca memiliki utang lebih dari 1 miliar euro (sekitar Rp16,9 triliun).