Russell rebut enam kemenangan beruntun di balap virtual F1

id formula1,formula one,george russell,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, info sumsel

Russell rebut enam kemenangan beruntun di balap virtual F1

Tangkapan layar: George Russell berkompetisi di Grand Prix Brazil virtual (Youtube/F1)

Jakarta (ANTARA) - Pebalap Williams George Russell menang untuk enam kalinya secara beruntun di seri balap virtual Formula 1 pada Minggu di saat Haas merebut titel juara tim mengalahkan Ferrari.

Pebalap berusia 22 tahun asal Inggris itu menjuarai versi esports dari Grand Prix Brazil di Sirkuit Interlagos setelah start dari P14 namun diuntungkan dengan insiden tabrakan beruntun di tikungan pertama di lap pembuka.

Russell menggunakan ban soft ketimbang medium yang digunakan sebagian besar peserta di balapan sepanjang 36 putaran itu. Meski demikian, Russell mampu memanfaatkan kompon ban yang lebih lunak itu hingga finis pertama.

Empat kemenangan Russell sebelumnya diraih secara beruntun di balapan virtual tahun lalu, yang digelar untuk mengisi kekosongan kompetisi karena pandemi COVID-19.

Tahun ini, turnamen mini tersebut terdiri dari tiga seri dan diikuti oleh para gamer profesional serta pebalap sebenarnya menggunakan platfom video gim Formula 1 dengan hadiah 100.000 dolar AS yang akan didonasikan oleh tim-tim pemenang, demikian Reuters.

Meski melewatkan seri pertama tahun ini, Russell menjuarai seri kedua di Sirkuit Silverstone pekan lalu.

Haas, yang diwakili dua pebalap Brazil Enzo dan Pietro, keduanya merupakan cucu dari juara dunia dua kali Emerson Fittipaldi, berhak menjadi tim juara dan meraih 20.000 dolar AS yang disumbangkan untuk Grand Prix Trust.

Enzo, pemenang balapan pertama di tengah absennya Russell, menjadi juara keseluruhan turnamen virtual mini itu.

Mantan pebalap Red Bull Alexander Albon, sekarang bertugas sebagai pebalap cadangan, menyelesaikan balapan di tempat ketiga di belakang Enzo Fittipaldi.

Kejuaraan Formula 1 virtual Pro Series akan start lebih larut tahun ini.