Satgas COVID-19: Ada 186 pasien sembuh virus corona

id Satgas COVID-19, 186 pasien sembuh, angka kesembuhan, gencar razia prokes, optimalkan satgas

Satgas COVID-19: Ada 186 pasien sembuh virus corona

Ilustraai- pemeriksaan pasien covid.

Baturaja (ANTARA) - Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan mencatat jumlah pasien sembuh dari COVID-19 di wilayah itu mencapai 186 orang dari 222 kasus yang sebelumnya dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

"Alhamdulillah hingga saat ini tercatat sebanyak 186 orang warga OKU sudah sembuh dari penyebaran virus corona," kata Sekretaris Satgas COVID-19 Ogan Komering Ulu (OKU), Amzar Kristopa di Baturaja, Sabtu (13/2).

Dia menjelaskan, berdasarkan data yang masuk hingga kemarin tercatat 186 orang dari 222 yang sebelumnya dinyatakan positif COVID-19, kini sudah sembuh setelah menjalani perawatan di rumah sakit setempat.

"Untuk yang meninggal dunia sebanyak 21 orang, lima isolasi mandiri dan 10 pasien sedang menjalani perawatan di rumah dengan status Kabupaten OKU masih zona oranye" ungkapnya.

Dia mengemukakan, angka kesembuhan ini meningkat dibandingkan periode 21 Januari 2021 yang berjumlah 171 kasus dengan total pasien positif di periode tersebut sebanyak 217 kasus.

Artinya ada penambahan sebanyak 15 orang warga Kabupaten OKU yang sembuh dari virus corona selama beberapa pekan terakhir setelah menjalani isolasi mandiri dan perawatan di rumah sakit setempat.

Menurut dia, pihaknya akan terus berupaya menekan angka positif COVID-19 ini dengan gencar menggelar razia protokol kesehatan di sejumlah tempat hiburan dan keramaian di wilayah itu.

Masyarakat juga diimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan 3 M yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak antarwarga.

"Kami juga mengoptimalkan kembali tugas dan fungsi satgas jajarannya hingga tingkat kecamatan guna menekan angka penyebaran virus corona di Kabupaten OKU," ujarnya.