Pemasokan air bersih dan jaringan listrik PLN terganggu akibat longsor

id Distribusi air PDAM dan PLN terganggu, akibat longsor, tiang listrik ambruk, listrik lima kecamatan padam, PLN Baturaja

Pemasokan air bersih dan jaringan listrik PLN terganggu  akibat longsor

Arsip- Bencana tanah longsor. (ANTARA/HO/21)

Baturaja (ANTARA) - Suplai atau pemasokan air bersih PDAM Tirta Raja Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan dan jaringan listrik PLN setempat di wilayah Batukuning terganggu akibat tanah longsor yang terjadi pada Kamis (11/2) pagi.

Manager PT PLN Baturaja, Ogan Komering Ulu (OKU), Ahmad Meiledy di Baturaja, Kamis menerangkan, padamnya jaringan PLN di wilayah Batukuning ini dampak tiang listrik ambruk akibat longsor.

"Beruntung tidak ada kerusakan lain. Perbaikan hanya pemasangan tiang dan jaringan yang lepas saja," katanya.

Hanya saja, kata dia, dampak dari peristiwa tersebut aliran listrik di lima kecamatan di OKU meliputi sebagian wilayah Baturaja Barat, Batukuning, Pengandonan, Muara jaya, Ulu Ogan dan Semidang Aji padam.

Direktur PDAM OKU, Abi Kusno melalui Kasi Produksi, Masri secara terpisah menjelaskan terganggunya distribusi air bersih pelanggan ini karena jaringan listrik terganggu akibat longsor.

Gangguan jaringan listrik akibat longsor ini berdampak pada distribusi air bersih pelanggan PDAM di Kelurahan Batukuning menjadi terganggu.

"Untuk kerusakan di unit pengolahan tidak ada. Hanya distribusi air bersih saja yang terganggu akibat longsor ini," katanya.

Distribusi air bersih pelanggan di Kelurahan Batukuning ini akan kembali normal setelah tiang listrik diperbaiki oleh pihak terkait.