Satgas COVID-19 OKU catat penambahan lima kasus positif virus corona

id Penambahan kasus positif Corona, bertambah lima kasus, 222 warga OKU positif, upaya menekan angka positif, penegakan pro

Satgas COVID-19 OKU catat penambahan lima kasus positif  virus corona

Arsip - Seorang petugas tenaga kesehatan mengenakan APD lengkap di Rumah Sakit. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)

Baturaja (ANTARA) - Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan mencatat penambahan sebanyak lima kasus positif COVID-19 di wilayah itu dari sebelumnya 217, kini menjadi 222 orang masyarakat di wilayah itu yang terinfeksi virus corona.

Sekretaris Satgas COVID-19 Ogan Komering Ulu (OKU), Amzar Kristopa di Baturaja, Sabtu mengatakan bahwa berdasarkan data yang masuk hingga kemarin ada penambahan lima kasus positif dari periode 21 Januari 2021.

"Hingga saat ini totalnya menjadi 222 kasus positif yang merupakan kluster lama," kata dia.

Namun, penambahan ini juga diiringi dengan jumlah pasien sembuh yang bertambah dari sebelumnya sebanyak 171 orang menjadi 186 orang dan dilanjutkan 21 meninggal dunia serta 10 pasien sedang menjalani perawatan di rumah sakit setempat.

"Untuk isolasi mandiri saat ini hanya lima orang dengan status Kabupaten OKU masih zona oranye" ungkapnya.

Menurut Amzar, pihaknya akan terus berupaya menekan angka positif COVID-19 ini dengan gencar menggelar razia protokol kesehatan di sejumlah tempat hiburan dan keramaian di wilayah itu.

Masyarakat juga diimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan 3 M yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak antar warga.

Selain itu, pihaknya juga akan mengoptimalkan kembali tugas dan fungsi satgas hingga tingkat kecamatan di wilayah itu guna menekan angka penyebaran virus Corona.

"Mereka bertugas memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menerapkan 3 M dalam kehidupan sehari-hari, khususnya di tengah pandemi," ujarnya.