Jalan cor beton di Batukuning rusak parah

id Jalan cor beton rusak parah, penghubung Baturaja-Prabumulih, belum ada perbaikan, warga sulit melintas

Jalan cor beton di Batukuning rusak parah

Pengendara kendaraan roda empat kesulitan melintas di jalan cor beton Batukuning karena kondisinya rusak parah, Jumat. (ANTARA/Edo Purmana/21)

Baturaja (ANTARA) - Jalan cor beton penghubung Kota Baturaja-Prabumulih di Kelurahan Batukuning, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan kondisinya saat ini rusak parah sehingga sulit dilewati kendaraan roda dua dan empat.

Menurut Pani, salah seorang warga Baturaja ibu kota Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Jumat malam mengatakan kerusakan jalan tersebut terjadi sejak beberapa bulan terakhir dan hingga saat ini belum ada upaya perbaikan dari pihak terkait.

Akibat kerusakan jalan ini, para pengendara harus ekstra berhati-hati saat melintas karena banyak terdapat lubang besar di sepanjang ruas jalan.

Menurut dia, kerusakan jalan ini disebabkan banyaknya angkutan barang melebihi tonase yang melintas di jalur tersebut hingga jalan hancur dan sulit dilintasi kendaraan roda dua dan empat.

Hal senada dikatakan Adi, seorang pengendara mengeluhkan kondisi jalan saat ini sulit dilintasi kendaraan karena bergelombang dan banyak lubang besar di sepanjang ruas jalan.

Kondisi ini diperparah lagi dengan tidak adanya saluran air di pinggir jalan tersebut sehingga saat hujan air menggenang membentuk lubang besar di tengah jalan.

"Kalau turun hujan jalan cor beton ini mirip seperti kubangan kerbau," kata dia.

Ia berharap adanya perbaikan dari pemerintah daerah setempat agar arus lalulintas di jalan cor beton tersebut kembali lancar.

"Sejak jalan rusak saya terpaksa menempuh jalan lain untuk ke Kota Baturaja yang jarak tempuhnya cukup jauh," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kabupaten OKU, Candra Dewana saat dikonfirmasi melalui telepon genggamnya tidak dapat dihubungi karena dalam keadaan tidak aktif.