BPBD OKU bagikan ribuan masker ke 13 kecamatan

id Pembagian ribuan masker, dibagikan ke 13 kecamatan, bantuan BPBD Sumsel, penegakan protokol kesehatan, COVID-19, BPBD OK,berita sumsel, berita palemba

BPBD OKU bagikan ribuan masker  ke 13 kecamatan

Arsip- Petugas dari Dinas Kesehatan membagikan ribuan masker. (ANTARA/Teuku Dedi Iskandar)

Baturaja (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, membagikan ribuan masker ke 13 kecamatan di wilayah setempat sebagai upaya penerapan protokol kesehatan oleh masyarakat di wilayah itu.

"Ada 8.000 masker bantuan dari BPBD Sumsel yang kami sebar ke 13 kecamatan di Kabupaten OKU," kata Kepala BPBD Ogan Komering Ulu (OKU), Amzar Kristopa di Baturaja, Jumat.

Pembagian masker melalui pemerintah kecamatan ini dilakukan sebagai upaya optimalisasi penerapan protokol kesehatan bagi seluruh masyarakat hingga pelosok desa.

"Karena tidak hanya di kota saja, masyarakat di desa juga wajib memakai masker di tengah pandemi untuk memutus rantai penyebaran virus corona," katanya.

Selain membagikan masker, kata dia, saat ini pihaknya juga gencar menggelar razia penegakan protokol kesehatan di sejumlah tempat keramaian di wilayah itu.

"Seperti pasar dan pusat keramaian lainnya yang ada di Kota Baturaja," jelasnya.

Penegakan protokol kesehatan ini dengan memberikan edukasi kepada masyarakat agar menerapkan 3 M yaitu memakai masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak agar terhindar dari penyebaran COVID-19.

"Mudah-mudah dengan menerapkan 3 M kita terhindar dari virus corona," harapnya.

Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar