Asisten pelatih Inter puji performa Christian Eriksen lawan Benevento

id Christian Eriksen,Inter Milan,Beneveto,liga Italia,Serie A

Asisten pelatih Inter puji performa Christian  Eriksen lawan Benevento

Aksi pemain Inter Milan Christian Eriksen saat mengontrol bola dalam pertandingan liga Italia lawan Benevento di San Siro, Milan, Italia pada 31 Januari 2021.(REUTERS/ALESSANDRO GAROFALO)

Jakarta (ANTARA) - Christian Eriksen mendapat pujian dari asisten pelatih Inter Milan, Cristian Stellini setelah gelandang Denmark itu membantu timnya menang 4-0 atas Benevento dalam lanjutan Serie A pada Minggu.

"Malam ini ia melakukannya dengan sangat baik. Ia adalah sumber kekuatan di mana kami telah bekerja keras dan ia juga bekerja keras. Kami akan mempertahankannya karena ia adalah pesepak bola level tinggi," kata Stellini kepada DAZN seusai pertandingan yang dikutip Reuters, Mingggu.

Pemain berpaspor Denmark itu kesulitan mendapatkan waktu bermain di Italia sejak bergabung dengan Inter dari Tottenham Hotspur pada Januari tahun lalu.

Sejumlah laporan media Inggris dan Italia bahkan telah menghubungkan Eriksen dengan kembalinya ke Liga Premier Inggris di bursa transfer saat ini.

Namun, setelah mencetak gol kemenangan melalui tendangan bebas yang brilian lawann AC Milan di Coppa Italia, Eriksen tampil mengesankan saat ia menjadi starter di pertandingan liga kelimanya musim ini melawan Benevento.

Tendangan bebas Eriksen di menit ketujuh telah mengenai bek Benevento, Riccardo Improta sebelum masuk ke gawangnya sendiri. Pemain berusia 28 tahun itu menjadi pemain yang menciptakan peluang terbanyak dalam pertandingan tersebut.

Penampilannya mengesankan Stellini, yang harus menggantikan Antonio Conte karena mendapatkan hukuman selama dua pertandingan.

"Ia menerapkan dirinya dalam latihan dan sekarang ia memiliki peluang. Ia menggunakan kecerdasannya untuk tampil bagus," kata Stellini

Inter mendominasi pertandingan di San Siro, dengan Lautaro Martinez mencetak gol pada menit ke-57 sebelum dua gol dari Romelu Lukaku pada menit ke-67 dan ke-78 membuat Inter hanya tertinggal dua poin dari pemuncak klasemen AC Milan.

"Kami menciptakan banyak peluang malam ini, tetapi kami tidak selalu memanfaatkannya sebaik mungkin," tambah Stellini.

"Malam ini kami baik-baik saja, dan kami berharap di masa depan kami akan menemukan kesinambungan."