Tomori bertekad ambil bagian dalam sejarah agung pertahanan Milan

id liga italia,ac milan,fikayo tomori,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara sumsel hari ini, palembang hari ini

Tomori bertekad ambil bagian  dalam sejarah agung pertahanan Milan

Arsip-Bek AC Milan Fikayo Tomori sebelum pertandingan Liga ITalia melawan Atalanta di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, 23 Januari 2021. (ANTARA/REUTERS/DANIELE MASCOLO)

Jakarta (ANTARA) - Fikayo Tomori mengatakan ia bertekad ambil bagian dalam sejarah agung pertahanan AC Milan, dan mendorong lebih banyak pemain Britania untuk bermain di luar negeri.

Bek tengah 23 tahun itu didatangkan Milan dari Chelsea dengan status pinjaman sampai akhir musim, dengan opsi mempermanenkan.

Milan asuhan Stefano Pioli saat ini unggul dua poin di puncak klasemen Liga Italia, namun Tomori mengatakan kunci kepindahannya adalah sejarah mentereng para pemain bertahan Milan, yang mencakup direktur olahraga saat ini Paolo Maldini.

"Begitu banyak pemain bertahan hebat yang pernah bermain di Milan, seperti Maldini, Alessandro Nesta, dan Franco Baresi. Saya ingin menjadi bagian dari sejarah Milan, dari hari pertama di sini saya telah menghirup tradisi klub ini. Saya yakin saya telah membuat keputusan tepat dengan pindah ke sini," kata Tomori dalam konferensi pers seperti dikutip Reuters.

"Maldini merupakan salah satu pemain bertahan terbaik yang pernah ada. Merupakan suatu kejutan saat ia memanggil saya, namun saya tidak perlu berpikir lama untuk mengatakan ya kepada dia," tambahnya.

Tomori meninggalkan Chelsea setelah hanya mencatatkan satu penampilan di Liga Inggris musim ini, namun mengatakan ia pernah berkonsultasi dengan mantan pemain Milan Thiago Silva sebelum kemudian memantapkan kepindahannya.

"Saya berbicara kepada dia (Silva), namun juga dengan pemain-pemain lain yang pernah bermain di Italia seperti Jorginho, Emerson Palmieri, dan Mateo Kovacic," ujar Tomori.

"Thiago meyakinkan saya, ia mengatakan hal-hal hebat kepadasaya. Pemain-pemain lain juga mengatakan hal-hal positif mengenai Liga Italia dan Milan," tambahnya.

Tomori juga memiliki harapan agar lebih banyak pemain Britania mencoba berkarier di luar negeri.

Trio pemain Inggris Chris Smalling, Ashley Young, dan Ronaldo Vieira tampil cukup baik di Italia, serta pemain Wales Aaron Ramsey, dan pemain muda Skotlandia Aaron Hickey.

"Itu adalah hal positif. Di Inggris mereka mulai menyadari bahwa bukan hanya Liga Inggris yang eksis," ucapnya.

"Sebelumnya pemain-pemain Britania tidak mau bermain ke luar negeri, namun memiliki pengalaman di luar negeri dapat menjadi hal yang penting," pungkasnya.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar