Tottenham siapkan langkah untuk rekrut Angel Di Maria dari PSG

id Angel Di Maria,Paris Saint-Germain,PSG,Tottenham Hotspur,Spurs,transfer pemain,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antar

Tottenham siapkan langkah untuk rekrut Angel Di Maria dari PSG

Kontrak Angel Di Maria bersama PSG hanya tersisa sampai akhir musim ini.(REUTERS/BENOIT TESSIER)

Jakarta (ANTARA) - Tottenham Hotspur dikabarkan tengah bersiap meluncurkan upaya sensasional dengan coba merekrut pemain sayap Paris Saint-Germain (PSG), Angel Di Maria.

Seperti dilansir media ternama Prancis L’Equipe pada Selasa, Spurs telah melakukan pendekatan guna memboyong Di Maria pada bursa transfer musim panas mendatang.

Kontrak pemain asal Argentina tersebut di PSG akan berakhir pada Juni mendatang, yang berarti ia akan berstatus bebas transfer.

Seusai regulasi, setiap pemain dengan sisa kontrak enam bulan di klub lama diizinkan melakukan pembicaraan dengan klub lain yang bisa diikat dengan pra-kontrak.

Akhir tahun lalu, PSG dan Di Maria gagal menemui kesepakatan dalam negosiasi kontrak baru. Hingga kini, belum ada pembaruan kontrak bagi pemain berusia 32 tahun itu.

Di Maria menolak tawaran PSG setelah pihak klub mengusulkan pemotongan terhadap gajinya yang sebesar 220.000 poundsterling (sekitar Rp4,23 miliar) per pekan.

Meskipun memiliki gaji yang tinggi, kepindahan Di Maria ke Spurs memiliki potensi terealisasi berkat koneksi Argentina di kubu klub London Utara tersebut.

Saat ini, Spurs tercatat memiliki tiga pemain Argentina yakni Erik Lamela, Giovani Lo Celso dan kiper Paulo Gazzaniga.

Gaji tertinggi di Spurs saat ini masih dipegang dua pemain, yakni Harry Kane dan Tanguy Ndombele, yang masing-masing senilai 200.000 poundsterling per pekan.

Pelatih Jose Mourinho juga dapat menjadi faktor kunci untuk memboyong Di Maria ke Tottenham Stadium.

Mourinho pernah melatih Di Maria semasa di Real Madrid pada rentang 2010–2013. Kala itu, keduanya mempersembahkan satu trofi La Liga, Copa del Rey dan Piala Super Spanyol.

 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar