Dinas Kesehatan OKU siapkan tempat penyimpanan vaksin Sinovac

id Tempat khusus penyimpanan vaksin, Gudang Farmasi Yanfar, Dinas Kesehatan OKU, siapkan tenaga vaksinator

Dinas Kesehatan OKU siapkan  tempat penyimpanan vaksin Sinovac

Sekretaris Dinas Kesehatan OKU, Rozali. ANTARA/Edo Purmana

Baturaja (ANTARA) - Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Komering Ulu Provinsi Sumatera Selatan menyiapkan tempat penyimpanan khusus untuk menyimpan vaksin Sinovac sebelum didistribusikan ke 13 kecamatan di wilayah itu.

Sekretaris Dinas Kesehatan Ogan Komering Ulu (OKU) Rozali di Baturaja Senin mengatakan, saat vaksin tiba di OKU akan langsung disimpan di tempat penyimpanan khusus di Gudang Farmasi Yanfar di Kelurahan Tanjung Agung, Kecamatan Baturaja Barat.

Pihaknya juga akan meminta penjagaan dari Polres OKU untuk menjaga vaksin agar aman sebelum didistribusikan ke seluruh kecamatan di wilayah itu.

"Terkait jadwal pendistribusian vaksin dari Palembang ke OKU hingga saat ini kami masih menunggu petunjuk dari pemerintah," katanya.

Hanya saja, kata dia, sambil menunggu pendistribusian vaksin saat ini pihaknya melakukan pendataan terhadap 2.960 tenaga medis yang akan divaksin.

"Untuk tahap pertama vaksin akan diberikan kepada tenaga medis di OKU," kata dia.

Selain itu, pihaknya juga akan merekrut tenaga vaksinator dari tiga rumah sakit dan 18 Puskesmas di Kabupaten OKU untuk melakukan penyuntikan vaksin Sinovac.

"Tenaga vaksinator dari tenaga medis ini akan diberikan pelatihan sebelum melakukan penyuntikan vaksin," ujarnya.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar