Sumbang 33 poin, Joel Embiid bantu 76ers tumbangkan Pistons

id Joel embiid,Philadelphia 76ers,Detroit Pistons, nba,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, palembang hari ini

Sumbang 33 poin, Joel Embiid bantu 76ers tumbangkan  Pistons

Pemain Philadelphia 76ers Joel Embiid (21) mengendalikan bola pada laga NBA melawan Detroit Pistons, Sabtu (23/1/2020). ANTARA/Reuters/Raj Mehta-USA TODAY Sports

Jakarta (ANTARA) - Joel Embiid menyumbang 33 poin dan 14 rebound untuk membawa Philadelphia 76ers mengalahkan tuan rumah Detroit Pistons 114-110 pada Sabtu (Minggu WIB).

Seperti dilaporkan Reuters, Ben Simmons mencetak 20 poin, sembilan rebound, tujuh assist dan tiga steal, sementara Tobias Harris mengemas 17 poin untuk Sixers. Seth Curry menambah 14 poin saat Philadelphia memenangi pertandingan ketiganya secara beruntun.

Wayne Ellington mengemas 17 poin untuk Pistons. Svi Mykhailiuk menyumbang 15 poin dan Sekou Doumbouya menyumbang 13 poin. Jerami Grant hanya membukukan 11. Grant sebelumnya mencetak 20 poin atau lebih selama 14 pertandingan berturut-turut.

Pistons mengistirahatkan Blake Griffin dan Derrick Rose di babak kedua.

Ellington mencetak 15 poin pada babak pertama saat Pistons memimpin 63-61 saat jeda. Detroit melakukan sembilan lemparan tiga angka pada babak pertama sementara Philadelphia hanya membuat sepasang.

Tidak ada tim yang memimpin dengan lebih dari lima poin pada kuarter ketiga sampai Embiid membuat lemparan tiga poin sehingga klubnya unggul 80-72.

Detroit mencetak tujuh poin berikutnya. Di akhir kuarter, Mykhailiuk sukses menyamakan kedudukan menjadi 85-85. Shake Milton mencetak lima poin pada menit terakhir kuarter itu saat Philadelphia memimpin 94-88 di kuarter keempat.

Milton melakukan lemparan tiga angka dan Dwight Howard melakukan dunk untuk menambah keunggulan Sixers menjadi 11 selama dua menit pertama kuarter keempat. Namun, Pistons melesat 7-0 untuk membuat jarak empat poin.

Josh Jackson melakukan dua lemparan bebas saat waktu tersisa 2:30 untuk memotong defisit Pistons menjadi dua poin, 107-105.

Embiid kemudian kembali mencetak poin serta memblok tembakan lawan untuk menjaga keunggulan Sixers di menit terakhir. Simmons membagi sepasang lemparan bebas saat sisa waktu 31,9 detik.

Grant juga terus menambah poin bagi timnya, namun Simmons juga tidak ketinggalan dengan menyumbang poin lewat dua lemparan bebas untuk 76ers.

Pemain Detroit Delon Wright melakukan layup, namun Embiid melakukan dua lemparan bebas saat waktu tersisa 7,2 detik untuk memperkokoh kemenangan Sixers.

Kedua tim akan bertemu lagi di Detroit pada Senin.