Pertamina RU III galang donasi bantu korban bencana

id donasi,donasi pertamina,korban bencana,pertamina ru iii,pertamina plaju,pertamina palembang,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara pal

Pertamina RU III galang donasi  bantu korban bencana

Relawan Bazma Pertamina menyalurkan bantuan ke korban bencana. ANTARA/HO-Bazma Pertamina

Palembang (ANTARA) - PT Pertamina Refinery Unit III Plaju, Palembang, menggalang donasi bantuan untuk korban bencana yang berada di sejumlah wilayah Tanah Air.

Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina RU III Plaju, Siti Rachmi Indahsari di Palembang, Kamis, mengatakan, kegiatan ini sebagai wujud kepedulian Pertamina RU III untuk membantu masyarakat Indonesia yang sedang mendapatkan musibah.

“Alhamdulillah kami berhasil menggalang donasi hingga Rp100 Juta dalam waktu kurang dari 24 jam,” kata dia.

Dana tersebut berasal dari donasi internal perusahaan, diantaranya sumbangan para pekerja, mitra kerja, keluarga maupun organisasi internal seperti Serikat Pekerja (SP), Yayasan Baituzzakah Pertamina (Bazma), Badan Dakwah Islam (BDI) Pertamina Refinery Unit (RU) III Plaju.

Donasi yang tersalurkan itu akan dikirimkan ke tiga titik posko lokasi bencana alam, dengan rincian gempa di Mamuju dan Majene Sulawesi Barat sebesar Rp40 Juta, banjir di Kalimantan Selatan sebesar Rp35 Juta, dan letusan Gunung Semeru di Jawa Timur sebesar Rp25 Juta.

Pertamina bekerja sama dengan Yayasan Baituzzakah Pertamina untuk menyalurkan donasi tersebut untuk membantu korban yang terdampak bencana alam.

Ketua Pelaksana Harian Yayasan Baituzzakah Pertamina (Bazma), Sukendar, menerangkan bahwa Bazma merupakan representatif semangat berbagi dari para Pekerja Pertamina.

Ia mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dari rekan-rekan Pekerja Pertamina RU III Plaju yang telah mengamanahkan kepeduliannya melalui Bazma.

Bazma akan turun tidak hanya dalam fase tanggap darurat saja, tapi akan terus memberikan bantuan bagi para penyintas di fase pemulihan.

Diinisiasi oleh para pekerja millenial, donasi yang terkumpul tersebut akan disalurkan secara bertahap dimulai pada Rabu (20/1). Penyaluran bantuan difokuskan pada kebutuhan dasar dan kebutuhan pokok bagi para korban terdampak.

Kegiatan donasi ini masih terus terbuka bagi pensiunan, keluarga dan organisasi Pertamina RU III Plaju yang ingin terus berdonasi melalui bantuan batch II yang diinisiasi organisasi SP.

 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar