Juventus menangi Piala Super Italia usai taklukkan Napoli 2-0

id piala super italia,juventus,napoli,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara sumsel hari ini, palembang hari ini

Juventus menangi Piala Super Italia usai taklukkan Napoli 2-0

Bek Juventus Giorgio Chiellini (tengah) mengangkat trofi Piala Super Italia bersama rekan-rekan setimnya untuk merayakan keberhasilan mereka mengalahkan Napoli dengan skor 2-0 pada pertandingan yang dimainkan di Stadion Mapei, Sassuolo, Rabu (20/1/2021). (ANTARA/AFP/MIGUEL MEDINA)

Jakarta (ANTARA) - Juventus memenangi Piala Super Italia usai menaklukkan Napoli dengan skor 2-0, pada pertandingan yang dimainkan di Stadion Mapei, Sassuolo, Rabu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Selain merupakan pertandingan tradisional yang mempertemukan juara Liga Italia dan juara Piala Italia, secara kebetulan laga ini juga merupakan ulangan pertandingan final Piala Italia yang dimainkan Juni silam. Saat itu Napoli menang adu penalti atas Juve setelah bermain imbang tanpa gol.

Juve membuka keunggulan melalui gol Cristiano Ronaldo pada menit ke-64, sebelum Alvaro Morata memastikan kemenangan tim asal Turin itu melalui golnya pada menit ke-95, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Bianconerri mencuri peluang lebih awal melalui tembakan Ronaldo yang terdefleksi. Kiper Wojciech Szczesny sempat menjatuhkan bola akibat terbentur Danilo, namun Giorgio Chiellini mampu menyapu bola.

Peluang bagus pertama untuk Napoli terjadi pada menit ke-29, saat umpan silang Diego Demme disambut tandukan Hirving Lozano yang masih dapat ditahan kiper Szczesny.

Ronaldo balas mengancam melalui tembakan melengkung ke sudut atas gawang. Juve lebih banyak menguasai bola pada babak pertama, namun Napoli memiliki peluang terbaik.

Federico Chiesa memiliki masalah engkel sehingga harus digantikan Federico Bernadeschi saat turun minum, dan ia hampir langsung mencetak gol. Bernardeschi menyentuh bola umpan silang mendatar Weston McKennie dengan ujung kakinya, namun kiper David Ospina mampu menggagalkannya.

Setelah itu Juve mulai tampil semakin agresif dan mereka segera menuai hasilnya. Diawali bola tendangan sudut, bola kemudian mengenai Tiemoue Bakayoko, yang menjadi umpan ideal bagi Ronaldo untuk dikonversi menjadi gol.

Itu merupakan gol bersejarah bagi bintang Portugal tersebut, sebab menjadi gol ke-760nya untuk klub dan timnas. Catatan itu melampaui rekor 759 gol yang diukir Josef Bican.

Dries Mertens dimasukkan pelatih Napoli Gennaro Gattuso. Ia hampir segera memberi dampak saat menyusup ke belakang McKennie di kotak penalti, dan pemain AS itu menendang engkel sang lawan. Setelah melakukan tinjauan VAR, wasit menunjuk titik putih. Eksekusi penalti diambil oleh Insigne, namun sepakannya justru melebar.

Juve kemudian memastikan kemenangannya atas Partenopei melalui sepakan terakhir di pertandingan itu. Dari tendangan sudut Napoli, Juve melancarkan serangan balik dengan Juan Cuadrado, dan Alvaro Morata dengan leluasa melesakkan bola ke gawang yang kosong.

Susunan pemain:

Juventus (4-4-2): Wojciech Szczesny, Juan Cuadrado, Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, Danilo, Weston McKennie, Rodrigo Bentancur (Adrien Rabiot 83'), Federico Chiesa (Federico Bernardeschi 46'), Arthur, Cristiano Ronaldo, Dejan Kulusevski (Alvaro Morata 83'(

Pelatih: Andrea Pirlo

Napoli (4-2-3-1): David Ospina, Giovanni Di Lorenzo, Konstantinos Manolas, Kalidou Koulibaly, Mario Rui (Matteo Politano 84'), Diego Demme (Fernando Llorente 84'), Tiemoue Bakayoko (Eljif Elmas 67'), Hirving Lozano, Piotr Zielinski, Lorenzo Insigne, Andrea Petagna (Dries Mertens 72')

Pelatih: Gennaro Gattuso

 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar