Palembang gandeng Bank Mandiri terapkan parkir non tunai

id wali kota palembang,harnojoyo,wali kota palembang harnojoyo,parkir palembang,kota palembang

Palembang gandeng Bank Mandiri terapkan parkir non tunai

Wali Kota Palembang Harnojoyo memimpin rapat di Palembang, Selasa (19/1). (ANTARA/HO/21)

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan, menggandeng Bank Mandiri untuk menerapkan parkir non tunai di beberapa lokasi.

Wali Kota Palembang Harnojoyo di Palembang, Selasa, mengatakan, penerapan ini untuk mendukung realisasi Kota Palembang menjadi ‘smart city’.

“Sudah ada tiga titik, rencananya di beberapa pasar, kawasan wisata dan stasiun Light Rail Transit (LRT),” kata Harnojoyo.

Untuk kedua belah pihak saling mempelajari kebutuhan masing-masing untuk membuat komitmen yang saling menguntungkan. Dalam hal ini, Pemkot diwakili Dinas Perhubungan akan menganalisa penggunaan uang elektronik pada parkir non tunai tersebut.

Ia mengatakan gerakan non tunai ini harus terus didorong diberbagai sektor, apalagi momennya sangat tepat ditengah pandemi COVID-19.

Ini menjadi cara efektif untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Melalu penerapan parkir nontunai tersebut, Pemkot Palembang berharap juga dapat mendongkrak sektor pariwisata di tengah pandemi ini.

Selain itu, yang tak kalah penting untuk mengoptimalkan pendapatan asli daerah (PAD) karena menargetkan senilai Rp60 miliar/tahun.

Head Area Bank Mandiri Palembang Sudirman Sri Dono Indarto mengatakan perusahaannya segera memuwujudkan kerja sama ini dalam nota kesepahaman bersama.

“Tentunya kami sangat menyambut baik keinginan Pemkot Palembang ini, semoga segera terealisasi,” kata dia.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Palembang menyiapkan aplikasi parkir Sistem Informasi Aplikasi Perparkiran Palembang untuk memaksimalkan pendapatan dari sektor retribusi dan sekaligus meningkatkan layanan ke masyarakat.

 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar