Dua gol Aubameyang bawa Arsenal tundukkan Newcastle

id Pierre Emerick Aubameyang, arsenal, liga inggris,Newcastle,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara sumsel hari ini, p

Dua gol Aubameyang bawa Arsenal tundukkan  Newcastle

Pierre-Emerick Aubameyang melakukan selebrasi seusai mencetak gol pertama dalam pertandingan Liga Inggris antara Arsenal melawan Newcastle United, Selasa WIB. ANTARA/Pool via REUTERS/Catherine Ivill

Jakarta (ANTARA) - Pierre-Emerick Aubameyang mencetak dua gol saat Arsenal menundukkan Newcastle United 3-0 di Liga Premier Inggris, Senin (Selasa WIB) dan menambah kutukan anak asuh Steve Bruce itu hingga pertandingan kesembilan tanpa kemenangan di semua kompetisi.

Setelah menjalani awal musim yang buruk, tim asuhan Mikel Arteta saat ini naik ke posisi 10 klasemen dan mereka tidak terlihat mendapatkan tekanan dari Newcastle yang terlihat kehilangan semangat.

Tendangan Aubameyang membentur tiang di babak pertama dan Alexandre Lacazette memaksa penjaga gawang Newcastle melakukan penyelamatan sesaat setelah jeda.

Namun, Aubameyang akhirnya membuat The Gunners unggul pada menit ke-50 setelah menyelesaikan serangan balik. Ia berlari ke pertahanan Newcastle dan kemudian melepaskan tembakan kaki kiri yang kuat ke tiang dekat.

Sepuluh menit kemudian Bukayo Saka membuat skor menjadi 2-0 setelah melakukan kerja sama yang bagus dengan pemain muda Emile Smith Rowe, yang memainkan bola di belakang pertahanan Newcastle sebelum memberikan umpan terukurnya

Arsenal menutup laga ini dengan kemenangan 3-0 setelah Aubameyang mencetak gol keduanya di laga ini pada menit ke-77. Tambahan tiga angka membawa Arsenal ke urutan 10.

Anak asuh Mikel Arteta saat ini meraih 27 angka dari 19 laga. Sementara, Newcastle tidak beranjak dari posisi ke-15 dengan 19 angka akibat kekalahan ini, demikian Reuters.