Hakan Calhanoglu dan Theo Hernandez dinyatakan positif COVID-19

id AC Milan,Hakan Calhanoglu,Theo Hernandez,pandemi,COVID-19

Hakan Calhanoglu dan  Theo Hernandez dinyatakan positif COVID-19

Dokumentasi: Pemain AC Milan Theo Hernandez (kiri) merayakan golnya dengan Hakan Calhanoglu saat melawan Lazio dalam laga Liga Italia di San Siro, Milan, Italia, Rabu (23/12/2020). Milan menang 3-2 dalam laga itu. ANTARA FOTO/REUTERS/Daniele Mascolo/foc.

Jakarta (ANTARA) - Pemain AC Milan Hakan Calhanoglu dan Theo Hernandez dinyatakan positif terinfeksi COVID-19, ungkap klub Serie A itu dalam sebuah pengumuman pada Minggu.

Gelandang asal Turki dan bek Prancis tersebut, yang menjadi pemain kunci dalam membantu Milan unggul tiga poin di puncak klasemen, akan absen dalam pertandingan tandang melawan Cagliari pada Selasa.

"AC Milan mengumumkan bahwa Hakan Calhanoglu dan Theo Hernandez dinyatakan positif terinfeksi (COVID-19) setelah menjalani tes yang dilakukan kemarin oleh seluruh tim, sementara semuanya memiliki hasil negatif," bunyi pernyataan klub yang dikutip Reuters.

"Klub segera memberi tahu otoritas kesehatan. Para pemain tanpa gejala tetap diisolasi di rumah."

"Semua anggota tim lainnya akan terus diawasi dengan ketat sesuai dengan protokol federal."

Kehilangan kedua pemain tersebut tentu menjadi pukulan sangat berat bagi AC Milan, karena mereka sudah kehilangan beberapa pemain seperti Ante Rebic dan Rade Krunic yang masih memulihkan diri dari COVID-19.

Selain para pemain yang terjangkit COVID-19, Il Diavolo Rosso juga kemungkinan besar masih tidak bisa menurunkan Ismael Bennacer dan Matteo Gabbia saat menghadapi Cagliari, karena cedera.

Sementara itu, kondisi dari Alexis Saelemaekers masih diragukan karena ia belum selesai menjalani pemulihan.