PKB Sumsel instruksikan kader bantu masyarakat bangkit dari COVID-19

id pkb bantu masyarakat bangkit dari covid-19, bantu masyarakat terdampak covid-19, pengurus dan kader pkb bantu masyarakat

PKB Sumsel instruksikan kader bantu masyarakat  bangkit dari COVID-19

Ketua DPW PKB Sumsel, Ramlan Holdan (ANTARA/Yudi Abdullah/21)

Palembang (ANTARA) - Pengurus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Wilayah Sumatera Selatan menginstruksikan seluruh kader dan anggota DPRD di tingkat provinsi dan kabupaten/kota untuk membantu masyarakat bangkit dari kondisi sulit dampak pandemi COVID-19.

"PKB harus hadir di tengah masyarakat membantu mengatasi kondisi sulit sehingga persoalan ekonomi dampak COVID-19 tidak menjadi krisis sosial dan politik," kata Ketua DPW PKB Sumsel, Ramlan Holdan di Palembang, Kamis.

Menurut dia, dampak wabah virus corona jenis baru yang penyebarannya berlangsung hingga sekarang ini menimbulkan gangguan aktivitas masyarakat dan masalah ekonomi.

Melihat dampak tersebut, pengurus, kader dan wakil rakyat dari PKB perlu melakukan berbagai tindakan yang dapat meringankan beban masyarakat sehingga bisa menghadapi kondisi sulit dampak pandemi COVID-19.

"Persoalan ekonomi dampak pandemi COVID-19 bisa mengakibatkan resesi ekonomi, krisis moneter, dan krisis sosial, kondisi sulit tersebut jangan sampai berdampak terjadinya krisis politik," ujarnya.

Dia menjelaskan, dampak wabahnya virus Corona pada Maret 2020 hingga sekarang ini, banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaan atau terkena pemutusan hubungan kerja (PHK), serta pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah bahkan perusahaan besar terpuruk.

Untuk mencegah krisis ekonomi dan sosial itu berkembang menjadi krisis politik yang mengakibatkan hilangnya kepercayaan publik kepada partai politik, pengurus, kader dan wakil rakyat PKB di provinsi dengan 17 kabupaten/kota itu harus melakukan tindakan yang dapat menarik simpati dan meringankan beban masyarakat sehingga dapat mendukung pencapaian target kemenangan partai pada pemilu 2024 sebagai partai peringkat tiga besar.

Kegiatan aksi sosial yang telah dilakukan seperti pembagian sembako kepada masyarakat terdampak COVID-19 dan bantuan kepada pelaku UMKM akan dilanjutkan pada 2021 ini.

Melalui aksi peduli tersebut diharapkan masyarakat dan pelaku UMKM bisa bangkit dari keterpurukan seiring program pemulihan ekonomi nasional yang dilakukan pemerintah dan vaksinasi untuk memutus rantai penularan virus corona jenis baru itu, kata Ramlan.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar