Gedung RSUD Ibnu Sutowo Baturaja segera difungsikan

id Gedung baru RSUD Ibnu Sutowo Baturaja, rumah sakit modern, rujukan pasien kabupaten tetangga,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara pa

Gedung RSUD Ibnu Sutowo Baturaja  segera difungsikan

Gedung RSUD Ibnu Sutowo Baturaja yang hampir rampung dan segera difungsikan untuk sarana masyarakat berobat, Kamis (14/1/2021). ANTARA/Edo Purmana/21

Baturaja (ANTARA) - Gedung RSUD Ibnu Sutowo Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan yang dibangun pada 2020 saat ini hampir rampung dan segera difungsikan untuk sarana berobat masyarakat di wilayah itu.

Kepala Dinas PUPR Ogan Komering Ulu (OKU), Candra Dewana di Baturaja, Kamis mengatakan bahwa pembangunan gedung RSUD yang menelan dana sebesar Rp58 miliar ini hampir rampung dan akan diresmikan oleh Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru dalam waktu dekat ini.

Dia mengemukakan, sejauh ini pengerjaan yang sudah selesai dikerjakan meliputi pembangunan IGD dan ruang rawat inap.

"Bangunan IGD sudah siap tinggal sarana dan prasarana kesehatan. Untuk rawat inap lima lantai baru bisa difungsikan dua lantai dulu," katanya.

Sedangkan, kata dia, pembangunan tiga lantai gedung rawat inap akan dilanjutkan tahun ini.

Pada pembangunan tahap dua tahun ini, lanjut dia, pemerintah telah menganggarkan dana sebesar Rp23 miliar termasuk biaya penataan lingkungan rumah sakit.

Menurut dia, RSUD Ibnu Sutowo Baturaja ini nantinya menjadi rumah sakit modern dan rujukan pasien dari beberapa kabupaten tetangga seperti OKU Selatan, OKU Timur dan Muaraenim.

"RSUD Ibnu Sutowo Baturaja nantinya menjadi salah satu rumah sakit modern yang ada di Sumsel," ujarnya.

Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar