Farmalab sediakan rapid test drive thru di Bandara SMB II Palembang

id Rapid test drive thru, bandara smb II, bandara palembang, COVID-19 palembang, rapid test antigen,Farmalab,Sky bridge ban,berita sumsel, berita palemba

Farmalab sediakan rapid test drive thru  di Bandara SMB II Palembang

Petugas sedang mengambil sampel rapid test antigen dari seorang calon penumpang saat pemeriksaan di rapid test drive thru Farmalab Bandara SMB II Palembang, Rabu (13/1/2021) ANTARA/Aziz Munajar

Palembang (ANTARA) - Farmalab menyediakan lokasi rapid test drive thru di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang Provinsi Sumatera Selatan untuk mengurangi antrian tes cepat di Sky Bridge LRT bandara.

Koordinator rapid test Farmalab di Bandara SMB II Palembang Aki Hidayat, Rabu, mengatakan rapid test drive thru berada di parkir mobil D5 bandara dengan penyediaan tes cepat antibodi dan tes cepat antigen.

"Proses pemeriksaan sampai mendapatkan hasil sekitar 15 - 30 menit," ujarnya.

Menurut dia kapasitas lokasi rapid test di Sky Bridge Bandara SMB II hanya 25 kursi, sementara ratusan calon penumpang yang memeriksakan diri kerap menimbulkan antrian pada waktu-waktu tertentu.

Oleh karena itu penyediaan rapid tes drive thru diharapkan mempermudah calon penumpang yang membawa mobil, setelah hasil keluar maka calon penumpang dapat langsung menuju ke terminal keberangkatan.

Para calon penumpang cukup mendatangi tenda tes dan petugas akan melakukan pemeriksaan, kemudian hasil tes akan diantarkan ke mobil yang menunggu di dekat lokasi.

Layanan drive thru yang baru dibuka empat hari tersebut beroperasi mulai pukul 10.00 WIB - 14.00 WIB dengan dilayani seorang petugas.

"Kami belum tahu batas pelayanan drive thru ini, mungkin selama COVID-19 masih ada rapid test drive thru tetap buka," kata Aki.

Sementara tarif rapid test drive thru menurutnya Rp80.000 untuk rapid test antibodi dan Rp200.000 untuk rapid test antigen.

Ia juga menyebut dua posko rapid test di Bandara SMB II rata-rata setiap hari didapati satu hingga dua calon penumpang yang terdeteksi positif COVID-19, dalam kondisi tersebut penumpang dipastikan tidak boleh terbang.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar