Kantor Pos Baturaja mulai salurkan dana BST tahap pertama

id Dana BST tahun 2021, disalurkan hari ini, selama tujuh hari, 18.392 KPM, Kantor Pos Baturaja

Kantor Pos Baturaja mulai salurkan dana BST  tahap pertama

Puluhan KPM antre mencairkan dana BST di Kantor Pos Baturaja, Senin (11/1/2021) ANTARA/Edo Purmana

Baturaja, Sumsel (ANTARA) - Kantor Pos Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu Provinsi Sumatera Selatan mulai menyalurkan dana bantuan sosial tunai (BST) tahap pertama kepada 18.392 keluarga penerima manfaat (KPM) di wilayah itu.

"Penyaluran dana BST tahap pertama tahun 2021 mulai disalurkan hari ini di Kantor Pos Baturaja," kata Kepala Kantor Pos Baturaja, Aldy Frandinca Rinaldy di Baturaja, Senin.

Dia mengatakan, dana bantuan dari Kementerian Sosial RI untuk warga terdampak pandemi COVID-19 ini diperuntukkan bagi 18.392 KPM yang ada di daerah berjuluk Bumi Sebimbing Sekundang tersebut.

"Untuk warga Kabupaten OKU ada sebanyak 18.392 KPM yang berhak menerima dana bantuan ini. BST akan disalurkan selama tujuh hari di Kantor Pos Baturaja dengan menerapkan protokol kesehatan," katanya.

Penyaluran BST tahap pertama ini, kata dia, masih sama seperti tahun sebelumnya, namun hanya nominal dananya saja yang dikurangi.

Setiap KPM mendapat bantuan dana sebesar Rp300.000 per bulan untuk membantu meringankan kebutuhan sehari-hari.

"Pada 2020 setiap KPM menerima dana bantuan sebesar Rp600.000/bulan, sedangkan tahun ini Rp300.000/bulan," kata dia.

Sementara itu, menurut Yamin, salah seorang warga Baturaja mengeluhkan tahun ini tidak mendapat dana BST untuk membantu meringankan kebutuhan di tengah pandemi COVID-19.

Tukang ojek ini mengaku akan mendatangi Kantor Dinas Sosial OKU guna mempertanyakan alasan namanya dikeluarkan dari daftar KPM 2021.

"Selama ini saya dapat terus, tapi kenapa tahun ini nama saya hilang dari daftar KPM," ujarnya.

Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar