Dishub Palembang membuat lokasi parkir sepeda di pinggir jalan

id parkir sepeda,dishub palembang, jalur sepeda palembang,sepeda palembang,kemenhub,fasilitas sepeda,olahraga sepeda,geliat,berita sumsel, berita palemba

Dishub Palembang membuat lokasi parkir sepeda  di pinggir jalan

Tempat parkir sepeda di Jalan Ki Ronggo Wirosantiko Kota Palembang, Sabtu (9/1/2021). (ANTARA/Aziz Munajar)

Palembang (ANTARA) - Dinas Perhubungan Kota Palembang membuat lokasi parkir sepeda di pinggir jalan agar masyarakat semakin tertarik dan nyaman menggiatkan olahraga tersebut setelah disediakan tiga jalur khusus sepeda.

Kepala Dinas Perhubungan Palembang Agus Rizal di Palembang, Sabtu, mengatakan pada 2021 pihaknya membangun parkir sepeda di 15 titik yang tersebar di sepanjang jalur sepeda dengan tingkat keamanan yang sesuai standar.

"Ada besi pembatas antarsepeda dan pengait untuk mengunci sepeda, juga tiap-tiap parkir ada atapnya," ujarnya.

Beberapa lokasi parkir sepeda yang sudah nampak, seperti di Jalan Merdeka, Jalan Tasik, Jalan K.H. Ahmad Dahlan, Jalan Ki Ronggo Wirosantiko, Jalan Kapten A. Rivai, dan Jalan POM IX.

Dia mengatakan pembuatan tempat parkir sepeda dengan dominasi warna biru dan kuning itu, dianggarkan dari Kementerian Perhubungan 2020 sepaket dengan pembuatan marka jalan di jalur sepeda rute Kambang Iwak-Benteng Kuto Besak-Jakabaring dan pemasangan rambu di 34 titik.

Sejak pandemi COVID-19, kata dia, kegiatan masyarakat bersepeda terus mengalami peningkatan sehingga Pemkot Palembang menghidupkan kembali jalur sepeda yang sempat dibuat beberapa tahun sebelumnya serta menambah faslitas pendukung.

Ia berharap, para pesepada dapat memanfaatkan parkir sepeda tersebut dengan bijak dan meminta masyarakat menjaga fasilitas umum itu agar tetap terawat sehingga semakin banyak pegiat sepeda di Palembang.

"Mari gunakan dan jaga bersama, fungsikan parkir sepeda sesuai peruntukkanya," kata dia.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar