Twiiter nonaktifkan akun Presiden Trump terkait kerusuhan Kongres

id Twiiter nonaktifkan,Presiden AS DonaldTrump,kerusuhan Capitol,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara sumsel hari ini

Twiiter nonaktifkan akun Presiden Trump terkait  kerusuhan Kongres

Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, yang aktif memakai twitter untuk menyatakan "kebijakan" dan langkah-langkah pemerintahannya. (ANTARA/REUTERS/Jim Young/tm)

Washington (ANTARA) - Twitter pada Rabu (6/1) mengatakan telah menonaktifkan sementara akun Presiden AS Donald Trump selama 12 jam terkait "pelanggaran berat dan berulang" terhadap aturan integritas sipil platform tersebut dan mengancam akan menangguhkan akun secara permanen.

Twitter menyatakan pihaknya harus menghapus cuitan Trump "sebagai akibat dari situasi kekerasan yang tidak pernah terjadi sebelumnya dan sedang berlangsung di Washington," setelah massa pro-Trump menyerbu Gedung Kongres AS, Capitol, dalam upaya memaksa Kongres membatalkan hasil pemilihan presiden 3 November 2020.

Disebutkan bahwa, jika cuitan-cuitan Trump berisi klaim tak berdasar tentang pemilihan tidak dihapus, akun tersebut akan tetap terkunci. Itu berarti sang presiden tidak dapat lagi mencuit dari akun @realDonaldTrump.

Twitter juga menyebutkan bahwa aturan pelanggaran selanjutnya, termasuk menyangkut integritas sipil atau kebijakan ancaman kekerasan, akan mengakibatkan akun ditangguhkan secara  permanen.

Sumber: Reuters