Rodgers bangga mampu bongkar pertahanan yang gagal ditembus Liverpool

id liga inggris,leicester,newcastle,brendan rodgers

Rodgers bangga mampu bongkar  pertahanan yang gagal ditembus Liverpool

Manajer Leicester City Brendan Rodgers (kanan) menyalami pemain sayap Harvey Barnes seusai mengalahkan Newcastle United dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion St. James' Park, Newcastle, Inggris, Minggu (3/1/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Michael Regan)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Leicester City, Brendan Rodgers, mengungkapkan kebanggaan timnya mampu membongkar pertahanan Newcastle United yang di pertandingan sebelumnya bahkan gagal ditembus oleh tim pemuncak klasemen Liga Inggris, Liverpool.

Keberhasilan itu membuat Leicester menundukkan Newcastle 2-1 di St. James' Park, Minggu waktu setempat (Senin WIB), sekaligus kembali ke posisi ketiga klasemen Liga Inggris dengan koleksi 32 poin, menggusur Tottenham Hotspur (29) yang sempat mendudukinya sehari sebelumnya.

"Dari perspektif pertahanan, kami tahu mereka akan sulit dibongkar," kata Rodgers selepas laga dikutip dari laman resmi Leicester.

"Kami melihatnya awal pekan ini saat melawan Liverpool, tetapi kami bisa menembusnya dengan bekal kecepatan dan kualitas penyelesaian akhir," ujarnya menambahkan.

James Maddison dan Youri Tielemans melakukan penyelesaian bagus untuk menjebol gawang Newcastle, yang cuma bisa dibalas sekali oleh tuan rumah melalui Andy Carroll delapan menit jelang bubaran.

"Kedua penyelesaian Maddison dan Tielemans merupakan tembakan bagus. Anda membutuhkan gol semacam itu untuk membuat pertandingan lebih terbuka," ujar Rodgers.

"Ketika kami memperoleh gol pertama, kami yakin bisa melakukannya lagi," pungkasnya.

Leicester selanjutnya akan menyambangi tim kasta kedua Stoke City dalam laga putaran ketiga Piala FA pada Sabtu (9/1), sebelum berpeluang memperpanjang tren nirkalah mereka menjadi lima pertandingan beruntun di Liga Inggris saat menjamu Southampton sepekan kemudian.