Knicks kejutkan Pacers, Rockets atasi Sacramento Kings

id New York Knicks

Knicks kejutkan Pacers, Rockets atasi  Sacramento Kings

Eric Gordon (10) dari Houston Rockets mencoba melewati hadangan Harrison Barnes (40) dari Sacramento Kings dalam pertandingan Sabtu (2/1/2021) di Toyota Center Houston, Texas. ANTARA/REUTERS/ Carmen Mandato/Pool Photo-USA TODAY Sports.

Jakarta (ANTARA) - New York Knicks yang tampil solid di kuarter keempat, secara mengejutkan menaklukkan tuan rumah Indiana Pacers, 106-102 pada pertandingan bola basket NBA, Sabtu malam atau Minggu WIB.

Kemenangan juga diraih Houston Rockets atas Sacramento Kings dengan skor 102 - 94, meskipun Rockets kehilangan bintang utama mereka James Harden yang mengalami cedera.

Setelah imbang hingga kuarter ketiga, Austin Rivers melakukan lemparan tiga angka yang membuat New York Knicks unggul lebih dulu pada kuarter keempat. Ia kemudian melakukan layup sempurna di waktu 35,3 detik tersisa untuk mengunci kemenangan tim tamu.

Rivers, yang memainkan pertandingan keduanya untuk Knicks setelah absen dalam empat pertandingan pertama karena cedera pangkal paha, secara keseluruhan mencetak 15 poin dari bangku cadangan untuk New York, yang menang tiga dari empat pertandingan.

Menurut statistik yg dirilis laman resmi NBA, pada pertandingan itu, Knicks mencapai 44,4 persen (12 dari 27) dalam hal keberhasilan lemparan tiga angka, padahal dua malam sebelumnya, mereka mencatat rekor terendah sepanjang penampilan di NBA, dengan hanya mencatat 8,3 persen (3 dari 36) keberhasilan menembak dari garis 3 poin.

RJ Barrett mencetak poin tertinggi untuk Knicks, yakni sebanyak 25 poin. Ia sukses 4 kali dari 5 percobaan lemparan 3 angka. Julius Randle menyelesaikan pertandingan dengan 12 poin dan 11 rebound, Elfrid Payton memiliki 19 poin dan delapan rebound, dan Mitchell Robinson sukses melakukan 8 dari 10 tembakan untuk mencetak 16 poin.

Di kubu Pacers, Malcolm Brogdon mencetak 33 poin. Domantas Sabonis (13 poin, 13 rebound) mencetak double-double keenamnya dalam tujuh pertandingan awal musim, sedangkan Myles Turner mencetak 17 poin. Victor Oladipo menyumbang 16 poin, dan Justin Holiday menambahkan 12 poin dari bangku cadangan.

Di Houston, John Wall menjadi penampil paling impresif dengan menorehkan 28 poin, enam assist dan tiga steal saat tuan rumah Houston mengakhiri sapuan back-to-back dari Sacramento.

Dalam pertandingan ini, Rockets harus kehilangan James Harden, yang mengoleksi 33 poin dengan delapan assist dalam kemenangan 122-119 atas Kings pada Malam Tahun Baru. Harden mengalami cedera parah di pergelangan kaki kanan.

Namun, Houston menemukan subtitusi jitu atas kehilangan sang bintang pada diri Eric Gordon yang sukses mencatatkan 21 poin. Penampilan apik juga ditunjukkan Christian Wood yang membukukan double-double ketiganya untuk Rockets dengan 20 poin dan 15 rebound.

Di pihak tamu, De'Aaron Fox memimpin Kings dengan 23 poin, sementara Buddy Hield menyumbang 17 poin dan lima lemparan tiga angka. Kelima starter Kings mencetak dua digit, tetapi setelah awal yang relatif bagus, secara keseluruhan Sacramento hanya menyelesaikan dengan baik 35 dari 90 (38,9 persen) tembakan.

Hasil.pertandingan lain yang berlangsung Sabtu malam atau Minggu WIB (tuan rumah ditulis dengan huruf kapital):

HOUSTON 102 - Sacramento 94
New York 106 - INDIANA 102
Oklahoma City 108 - ORLANDO 99 PHILADELPHIA 127 - Charlotte 112 Cleveland 96 ATLANTA 91
NEW ORLEANS 120 - Toronto 116