Arsenal sebut kepindahan Sead Kolasnic ke Schalke untungkan dua pihak

id Sead Kolasnic,Arsenal,Schalke,Liga Premier Inggris,Bundesliga,liga Jerman

Arsenal sebut kepindahan Sead Kolasnic ke Schalke  untungkan dua pihak

Sead Kolasnic bergabung ke Arsenal dari Schalke pada 2017.(Pool via REUTERS/CLIVE BRUNSKILL)

Jakarta (ANTARA) - Manajemen Arsenal menyebutkan kepindahan dengan status pinjaman Sead Kolasinac ke Schalke O4 hingga akhir musim ini menguntungkan kedua belah pihak.

"Sead perlu bermain secara reguler, jadi kami telah memutuskan secara bersama-sama bahwa pindah kembali ke Jerman dengan Schalke akan menguntungkannya saat ini," kata Direktur Teknik Arsenal, Edu di laman resmi klub yang dikutip Goal, Jumat.

Pemain asal Bosnia & Herzegovina tersebut kesulitan untuk mendapatkan waktu bermain reguler musim ini dan pelatih Mikel Arteta menyarankan agar sang full-back meninggalkan klub.

Schalke dengan cepat membuat kesepakatan untuk memulangkan Kolasinac dengan status pinjaman hingga akhir musim 2020/2021 ini.

Pemain berusia 27 tahun tersebut meninggalkan klub Jerman itu dan bergabung ke Arsenal pada 2017.

Proses kepindahan Kolasinac masih terkendala dengan proses hukum yang sedang diatasi, tetapi akan dapat diselesaikan pada 4 Januari mendatang.

"Kami akan terus berhubungan dengan Sead dan kami berharap ia sukses besar untuk sisa musim ini bersama Schalke." kata Edu menambahkan.

Kolasinac tampaknya bukan satu-satunya pemain yang akan meninggalkan Emirates Stadium pada Januari, setelah Arteta mengindikasikan pemangkasan skuat di konferensi persnya, Kamis (31/12).

"Kami memiliki skuat yang besar, kami tahu itu. Banyak hal yang seharusnya terjadi pada musim panas. Kami tidak bisa menyelesaikannya karena alasan yang berbeda," ujar pelatih asal Spanyol tersebut.

"Ada beberapa pemain yang akan dipinjamkan, mereka akan pergi, dan itu adalah prioritas saat ini karena kami tidak bisa mempertahankan angka-angka yang kami miliki di posisi tertentu."

"Kami ingin melakukan itu dan kemudian kami akan lihat. Bila kami memiliki peluang yang tepat di posisi yang membutuhkan lebih banyak bantuan, kami bekerja bersama klub untuk berusaha mengatasinya."

Arsenal kini naik ke urutan ke-13 di klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan perolehan 20 poin dari 16 pertandingan.

The Gunners akan kembali untuk mencoba memperbaiki posisinya saat bertandang ke West Brom dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (03/1).

Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar