Anggota DPR RI dorong warga Banyuasin usaha bidang perikanan

id perikanan,anggota dpr ri

Anggota DPR RI dorong warga Banyuasin usaha bidang perikanan

Anggota DPR RI Riezky Aprilia (tengah) secara simbolis menyerahkan bibit ikan ke Pemerintah Kabupaten Banyuasin yang nantinya diserahkan ke warga Banyuasin, Senin (28/12). (ANTARA/HO/20)

Palembang (ANTARA) - Anggota Komisi IV DPR RI Riezky Aprilia mendorong warga Desa Pangkalan Benteng, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, memanfaatkan lubang bekas galian batu bata untuk dijadikan usaha produktif khususnya di bidang perikanan.

"Saya lihat banyak lubang bekas galian memiliki potensi yang baik untuk digarap maka dari itu kita memberikan program aspirasi  benih dan pakan ikan sesuai dengan kebutuhan kelompok " kata Politisi PDI Perjuangan ini di Banyuasin, Senin.

Riezky mengatakan pemanfaatan galian ini juga bukan hanya merawat lingkungan namun memberikan efek ekonomi bagi masyarakat Desa Pangkalan  Benteng.

"Selain budi daya ikan dan dijual secara mentah, kami juga akan mengarahkan pembudidaya untuk menjual hasil ikan tersebut berupa makanan olahan seperti nugget, ikan asap, dan lain-lain jadi proses hulu dan hilirisasi berjalan dengan baik,” kata wakil rakyat dari daerah pemilihan Sumatera Selatan I ini.

Sementara itu salah seorang warga, Sugitono menyambut baik inovasi pemberdayaan bekas galian batu bata merah ini.

"Kami dari kelompok Nipah Kuning 1 sangat terbantu melalui program aspirasi ini karena ada usaha sampingan selain itu bisa memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat di sini, apalagi ke depan bisa bekerja sama dengan berbagai pihak terkait di sektor hulu dan hilir perikanan,” kata dia.