Carlo Ancelotti tidak sangka Everton bisa di posisi kedua Liga Inggris

id Carlo Ancelotti,Everton,Liga Premier Inggris,Sheffield United,Liga inggris

Carlo Ancelotti tidak sangka Everton bisa di posisi kedua Liga Inggris

Carlo Ancelotti berhasil pimpin Everton ke urutan kedua di klasemen sementara Liga Premier Inggris.(Pool via REUTERS/JON SUPER)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Everton Carlo Ancelotti mengakui bahwa ia tidak menyangka timnya berada di urutan kedua klasemen Liga Premier Inggris saat ini, tetapi ia berharap mereka dapat finis di posisi kuat.

Everton telah mencatatkan kemenangan kesembilan mereka dalam 15 pertandingan liga meski kehilangan sejumlah pemain kunci karena cedera.

The Toffees menang 1-0 atas Sheffield United berkat Gol Gylfi Sigurdsson pada menit ke-80 dan memastikan mereka akan finis di empat besar selama periode liburan Natal untuk pertama kalinya dalam 16 tahun.

"Kami yang kedua untuk semangat tim, motivasi dan ambisi yang dimiliki para pemain untuk musim ini," kata pelatih asal Italia itu saat memuji kegigihan timnya usai pertandingan.

"Kami bukan tim papan atas, tetapi kami tim yang solid. Ini, menurut saya, adalah kualitas yang sangat bagus untuk sebuah tim," katanya kepada situs resmi klub yang dikutip Reuters, Minggu.

Sementara Everton sedang menempel juara bertahan, Ancelotti mengatakan bahwa target untuk musim ini tidak berubah.

"Ambisi dan targetnya sama untuk musim ini: mencapai posisi di Eropa."

Everton, yang terakhir memenangi kompetisi papan atas Inggris pada 1987, kehilangan beberapa pemain "penting" termasuk James Rodriguez, Lucas Digne dan Allan, tetapi Ancelotti mengatakan tidak ada alasan untuk mendatangkan pemain di bursa transfer transfer.

"Dengan para pemain ini kembali, kami masih bisa menjalani musim yang bagus, kami tidak perlu memikirkan tentang bursa transfer Januari," tambah Ancelotti.