Bos Aston sanjung tinggi-tinggi pemainnya

id Liga Inggris,Aston Villa, Dean Smith,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, palembang hari ini

Bos Aston sanjung tinggi-tinggi pemainnya

Manajer Aston Villa Dean Smith bersama pemainnya Douglas Luiz setelah menang 3-0 melawan Crystal Palace di Villa Park, Birmingham, Inggris, 26 Desember 2020. (Pool via REUTERS/RUI VIEIRA)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Aston Villa Dean Smith merayakan pertandingannya yang ke-100 bersama klub Midlands itu dengan menang 3-0 atas Crystal Palace dan menyanjung tinggi-tinggi timnya yang disebutnya telah bermain luas biasa Sabtu malam tadi itu guna menyelamatkan tiga poin yang sangat berarti.

Tiga gol dari Bertrand Traore, Kortney Hause dan Anwar El Ghazi yang sedang dalam performa terbaiknya menutup penampilan dinamis nan mengesankan ketika Villa bahkan kehilangan Tyrone Mings karena diusir ke luar lapangan pada babak pertama.

Villa langsung naik ke urutan keenam klasemen Liga Premier dan menyimpan dua pertandingan lebih banyak di antara tim-tim enam besar.

Setelah musim lalu berjuang keras menghindari degradasi, tim asuhan Dean Smith yang terinspirasi oleh penampilan luar biasa striker Ollie Watkins, diperkirakan nanti bisa masuk empat besar.

"Ini tiga poin yang luar biasa," kata Smith seperti dikutip Reuters.

"Saya bilang kepada para pemain dalam babak pertama, kita di sini mesti menemukan keseimbangan yang baik antara bertahan dan menyerang, kami tidak ingin terlalu dalam di tepi kotak penalti kami."

"Saya pikir kami melakukannya dengan sangat bagus dan menemukan keseimbangan yang amat baik. Kedewasaan makin tumbuh di kalangan kelompok pemuda ini untuk sekarang ini dan sejumlah ancaman serangan kami pada babak kedua adalah luar biasa."

Mings mendapat kartu kuning kedua menjelang jeda setelah berselisih dengan Wilfried Zaha.

"Penampilan terbaik musim ini adalah pada babak kedua; para pemain benar-benar luar biasa!! Saya menempatkan tim dalam situasi mengerikan dan saya bertanggung jawab penuh atas hal itu, tapi sungguh respon yang hebat," kata dia dalam feed Twitter-nya.

Selain melancarkan serangan dengan tajam, Villa juga meredam serangan Palace saat mereka mencatatkan clean sheet keempat berturut-turut di liga.

Smith memuji kiper Emiliano Martinez saat melakukan penyelamatan menit pertama dari percobaan gol Zaha. Pemain Argentina itu mengenakan seragam penjaga gawang sejak didatangkan dari Arsenal pada September dan laga melawan Palace adalah penampilan kedelapannya musim ini.

"Kami berutang budi pada menit pertama kepada Emi, dia melakukan penyelamatan yang sangat bagus, tetapi kemudian kami melewati lawan dan (mencetak) gol serangan balik yang sungguh bagus," tutup Smith.