Terpilih aklamasi, Maulidini bertekad berdayakan pemuda untuk pulihkan ekonomi

id karang taruna

Terpilih aklamasi, Maulidini bertekad berdayakan pemuda untuk pulihkan ekonomi

Ketua Karang Taruna Kabupaten Ogan Komering Ilir, Maulidini terpilih kembali untuk memimpin organisasi kepemudaan itu untuk periode 2020-2025 dalam acara Temu Karya Daerah (TKD) di Kayaagung, 21-26 Desember 2020. (ANTARA/HO/20)

Kayuagung (ANTARA) - Ketua Karang Taruna Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan, Maulidini terpilih kembali untuk memimpin organisasi kepemudaan itu untuk periode 2020-2025 dalam acara Temu Karya Daerah (TKD) di Kayaagung, 21-26 Desember 2020.

Ia terpilih secara aklamasi setelah mengantongi suara dari 18 pengurus Kecamatan Karang Taruna se Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sabtu (26/12).

Deni mengungkap sudah menyiapkan sejumlah program prioritas dikepemimpinan periode ke dua ini, antara lain,  penguatan kelembagaan Karang Taruna tingkat kecamatan hingga desa serta menguatkan potensi pemberdayaan pemuda

"Sebagai organisasi sosial dengan keanggotaan didominasi oleh generasi muda, Karang Taruna memiliki potensi besar secara sumber daya manusia untuk membantu pemerintah dalam upaya pemberdayaan ekonomi,” kata Deni.

Keberadaan Karang Taruna juga berperan dalam kondisi saat pandemi sekarang ini karena dapat bersama-sama pemerintah untuk memulihkan ekonomi yang terdampak COVID-19

"Yang pertama adalah membantu pemerintah mensosialisasikan protokol kesehatan, lalu inovasi para kaum muda untuk membangkitkan lagi ekonomi di masa pandemi,” kata dia.

Sebelumnya Wakil Bupati OKI HM Dja'far Shodiq yang membuka gelaran TKD Karang Taruna OKI, mengajak pengurus karang Taruna OKI untuk visioner membantu pemerintah memajukan daerah dimulai dari desa.

Shodiq mengungkap selaku organisasi sosial yang lahir dari akar rumput Karang Taruna dapat menyuarakan aspirasi masyarakat.

“Pengurus karang taruna harus berpikir ke depan, turut memajukan daerah dan membawa aspirasi masyarakat agar disampaikan ke pemerintah daerah serta menjadi pelopor dan panutan di lingkungan masing-masing,” kata dia.

Shodiq juga mengapresiasi pelaksanaan TKD Karang Taruna OKI yang berlangsung kondusif dan taat protokol kesehatan.

TKD ini menurutnya sebagai pembelajaran dan pendewasaan bagi Karang Taruna ke depannya untuk melahirkan para kader dan pemimpin berwatak sosial.

"Saat ini Karang Taruna harus semakin mengokohkan komitmen dan loyalitasnya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, saya yakin melalui Karang Taruna lahir pemimpin berjiwa sosial tinggi,” kata dia.