Telkomsel tingkatkan kapasitas jaringan di wilayah Sumbagsel antisipasi lonjakan trafik

id telkomsel,telkomsel sumbagsel,data seluler,jaringan,internet

Telkomsel tingkatkan kapasitas jaringan di wilayah Sumbagsel antisipasi lonjakan trafik

Telkomsel menambah kapasitas jaringan.

Palembang (ANTARA) - Telkomsel meningkatkan kapasitas dan kualitas jaringan  di wilayah Sumatera Bagian Selatan untuk menghadapi peningkatan kebutuhan komunikasi pada periode Natal dan Tahun Baru 2021.

General Manager Network Operation and Quality Management Telkomsel Sumbagsel Rowland Silalahi di Palembang, Rabu, mengatakan Telkomsel telah mempersiapkan jaringan sejak memasuki semester kedua tahun 2020 dengan penambahan BTS maupun penguatan kapasitas layanan di beberapa daerah yang diprediksi akan mengalami lonjakan.

“Peningkatkan kapasitas jaringan tersebut meliputi  layanan data maupun Voice dan SMS,” kata dia.

Pada moment Natal dan Tahun Baru ini, Telkomsel memprediksi akan terjadi kenaikan akses layanan data sebesar 11 persen, layanan Voice sebesar 3 persen serta layanan SMS sebesar 0,63 persen.

Baca juga: Telkomsel tingkatkan kapasitas internet 43,55 persen di Sumsel

Total sepanjang semester dua tahun 2020, Telkomsel telah menambah 1.262 network element BTS di seluruh Sumbagsel serta melakukan peningkatan kapasitas jaringan di 1.188 BTS.

Ia mengatakan kemampuan jaringan telah diuji secara berkala dengan metode drive test secara merata di pusat kota hingga pelosok yang diprediksi menjadi titik Point of Interest (POI).

Untuk Sumbagsel, setidaknya ada 50 titik lokasi yang menjadi POI di Natal dan Tahun Baru 2020 ini.

Tidak hanya penambahan dan penguatan jaringan, Telkomsel juga telah mengantisipasi lonjakan permintaan terhadap produk dengan meningkatkan jumlah distribusi, baik untuk kartu perdana, isi pulsa, maupun untuk paket bundling.

Telkomsel pun menjamin layanan produk tersebut bisa didapatkan dengan mudah melalui semya saluran distribusi baik Traditional Channel (Mkios dan Voucher Fisik) dan Modern Channel (MyTelkomsel Apps, LinkAja, Mobile Banking, ATM, dst)

Sementara itu untuk pusat layanan, Tekomsel akan mempersiapkan 3 GraPARI di Sumbagsel yang akan tetap melayani pelanggan pada hari libur, termasuk saat Natal dan Tahun Baru.

Baca juga: Telkomsel berikan puluhan APD bagi Jurnalis Foto Palembang