Polres OKU kerahkan 155 personel amankan Natal-Tahun Baru

id Pengamanan Natal dan tahun baru, terjunkan ratusan personel gabungan, siaga di gereja, dirikan pos pengamanan, Polres OK

Polres OKU kerahkan 155 personel  amankan Natal-Tahun Baru

Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga memimpin apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Musi 2020, Senin (21/12). (ANTARA/Edo Purmana/20)

Baturaja (ANTARA) - Polres Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, mengerahkan sebanyak 155 personel untuk mengamankan kegiatan Natal 2020 dan Tahun Baru 2020 di wilayah setempat agar kondusif.

Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU) AKBP Arif Hidayat Ritonga di Baturaja, Selasa, mengatakan bahwa sebanyak 155 personel gabungan yang disiagakan tersebut terdiri atas anggota Polri sebanyak 60 orang, anggota TNI 30 orang, dan personel dari instansi terkait lainnya di wilayah setempat 65 orang.

Saat perayaan Natal dan menyambut malam Tahun Baru nanti pihaknya akan menyebar anggota di setiap tempat keramaian guna menjaga situasi wilayah hukum Polres OKU aman dan kondusif.

Polres OKU juga akan menyiagakan personel di sejumlah tempat ibadah umat Kristiani di Kota Baturaja yang tersebar di beberapa kecamatan wilayah setempat.

Pengamanan tersebut untuk memberikan jaminan keamanan kepada umat Kristiani agar khusuk saat beribadah di gereja.

"Khususnya fokus pengamanan di gereja dalam Kota Baturaja seperti di Air Gading dan Gereja HKBP Bakung mengingat rumah ibadah ini setiap tahun ramai dikunjungi umat untuk beribadah," katanya.

Setiap gereja juga diharapkan menghubungi bagian Ops Polres OKU jika akan melakukan acara keagamaan.

Kapolres menambahkan, pada Operasi Lilin 2020 Polres OKU juga mendirikan beberapa pos pengamanan dan pelayanan Natal dan Tahun Baru antara lain di Kecamatan Semidang Aji, simpang tiga Ramayana dan Pos Pantau di Simpang Unbara, simpang Air Paoh, dan di dekat Jembatan Ogan II Baturaja.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar