Pep Guardiola masih kecewa kepada lini depan Manchester City

id liga inggris,manchester city,pep guardiola,southampton,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, palembang hari ini

Pep Guardiola masih kecewa kepada lini depan Manchester City

Ekspresi manajer Manchester City Pep Guardiola saat mendampingi timnya menghadapi Southampton dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion St. Mary's, Southampton, Inggris, Sabtu (19/12/2020). (ANTARA/REUTERS/POOL/Paul Childs)

Jakarta (ANTARA) - Pep Guardiola mengaku masih kecewa pada kinerja lini depan Manchester City kendati menang 1-0 atas Southampton dalam lawatan ke St. Mary's, Sabtu malam tadi.

"Kami berada dalam posisi untuk berusaha dan meraih kemenangan, serta secepat mungkin mendekati puncak klasemen," kata Guardiola selepas laga itu dalam laman resmi City.

"Tetapi kenyataannya momentum kami di lini depan tidak bagus. Kami punya banyak peluang mencetak lebih banyak gol dan gagal memanfaatkannya," sambung dia.

City menang setelah menjaga keunggulan sejak menit ke-16 lewat gol tunggal Raheem Sterling.

Sepanjang laga, City terus berusaha menambah keunggulan tetapi tak satu pun dari lima peluang sesudah gol Sterling bisa diubah gol oleh anak-anak asuh Guardiola.

Rasio konversi peluang City musim ini memang terjun bebas dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Pada pertandingan tengah pekan melawan West Bromwich Albion misalnya, City melepaskan 26 percobaan gol dan hanya satu kali yang berbuah gol.

"Kami akan menghadapi kesulitan jika tidak bisa segera mengatasi situasi ini dan mencetak lebih banyak gol," ujar Guardiola.

City untuk sementara merangsek ke peringkat kelima klasemen dengan koleksi 23 poin dan selanjutnya menjamu Newcastle United di Etihad dalam Boxing Day Sabtu pekan depan.