United akan sodorkan kontrak baru untuk Marcus Rashford

id Marcus Rashford,Manchester United,Liga Premier Inggris

United akan sodorkan kontrak baru untuk Marcus Rashford

Pesepak bola Manchester United Marcus Rashford melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Paris St Germain pada pertandingan kualifikasi Liga Champions Grup H di Parc des Princes, Paris, Prancis, Selasa (20/10/2020). Manchester United menang atas PSG 2-1. (ANTARA FOTO/REUTERS/Gonzalo Fuentes/wsj.)

Jakarta (ANTARA) - Marcus Rashford akan segera disodori kontrak baru oleh Manchester United pada tahun baru, menurut laporan Mirror pada Sabtu.

Rashford berada dalam performa terbaik dalam kariernya, dengan mencetak 12 gol untuk United musim ini.

Kontrak baru tersebut mencerminkan semakin penting dan pengaruh Rashford bagi tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Pemain berusia 23 tahun itu terikat kontrak hingga 2023, dengan opsi perpanjangan satu tahun. United juga diketahui ingin mengamankan masa depan Rashford untuk jangka panjang sebelum Piala Eropa dimulai musim panas mendatang.

Penampilannya telah menarik perhatian klub top Eropa, termasuk Real Madrid, Barcelona dan Paris St Germain.

Saat ini Rashford digaji 200.000 poundsterling (sekitar Rp3,82 miliar) per pekan dan akan menarik lebih banyak minat bila tampil brilian di Piala Eropa tahun depan, itulah yang menyebabkan United siap menawarkan kontrak sebelum turnamen tersebut berlangsung.

Rashford meningkat pesat sejak melakukan debutnya di usia 18 tahun untuk United pada Februari 2016 dan sejak saat itu ia telah mencetak 79 gol dalam 234 penampilan di semua kompetisi.

Prestasinya di luar lapangan juga menuai banyak pujian setelah melobi pemerintah Inggris untuk memperpanjang periode penyediaan makanan sekolah gratis untuk semua anak yang kekurangan di Inggris.