Disdik OKU monitoring program sekolah gratis

id Monitoring dan evaluasi, Program Sekolah Gratis, Disdik OKU, seluruh sekolah SD dan SMP, negeri dan swasta

Disdik OKU monitoring program  sekolah gratis

Arsip- Sejumlah murid mengikuti pembelajaran tatap muka di SMPN. ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra/aww.

Baturaja, Sumsel (ANTARA) - Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Provinsi Sumatera Selatan melakukan monitoring dan evaluasi pembinaan program sekolah gratis (PSG) tahun 2020 guna memastikan program tersebut berjalan sesuai perencanaan.

"Monitoring dan evaluasi oleh Tim Manajemen PSG Disdik OKU ini dilakukan untuk memastikan program terlaksana dengan baik," kata Sekretaris Tim Manajemen PSG Disdik OKU Susanto di Baturaja, Jumat.

Dia menjelaskan, monitoring ini dilakukan untuk mendapatkan informasi akurat agar PSG tahun ini berlangsung sesuai dengan perencanaan dan prosedur yang telah ditetapkan.

Selain monitoring, kata dia, pihaknya juga memberikan pembinaan pelaksana di lapangan untuk mengkoreksi program mulai dari perencanaan, pelaksanaan dan pertanggungjawabannya apakah sudah sesuai dengan ketentuan.

"Evaluasi bertujuan untuk mengetahui hasil dari program yang dilaksanakan sesuai rencana atau tidak. Sedangkan, pembinaan untuk koreksi program mulai dari perencanaan, pelaksanaan, dan pertanggungjawabannya," ungkapnya.

Susanto mengungkapkan, evaluasi ini dilakukan di seluruh sekolah mulai tingkat SD hingga SMP negeri dan swasta di Kabupaten OKU.

"Melalui kegiatan ini diharapkan PSG di Kabupaten OKU tertib administrasi dan tepat dalam perencanaannya," harapnya.