Gubernur Sumsel: Pemungutan suara berlangsung kondusif

id pilkada sumsel, pilkada ogan ilir, pilkada pali, pilkada oku timur, pilkada oku, pilkada musi rawas, pilkada muratara, C

Gubernur Sumsel: Pemungutan  suara berlangsung kondusif

Gubernur Sumsel Herman Deru saat meninjau pilkada di Kabupaten Musi Rawas, Rabu (9/12) (ANTARA/Humas Pemprov/20)

Palembang (ANTARA) - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru menyatakan pemungutan suara Pilkada 2020 di tujuh kabupaten berlangsung kondusif.

"Kondusif baik keadaan pemilihnya maupun penyelenggaranya, saya apresiasi untuk pihak keamanan dan Sentra Gakkumdu," kata Herman Deru saat meninjau pilkada di Kabupaten Musi Rawas, Rabu.

Herman Deru yang didampingi Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra dan Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi mengatakan telah memerintahkan jajarannya menyebar ke tujuh kabupaten untuk memantau pelaksanaan pilkada.

Tujuh kabupaten tersebut yakni Ogan Ilir, Ogan Komering Ulu (OKU), Musi Rawas (Mura), OKU Timur, OKU Selatan, Muratara, dan Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dengan total 1,8 juta DPT di 5.477 TPS.

"Peninjauan yang dilakukan itu untuk melihat dinamika partisipasi para pemilih dalam menggunakan hak suaranya di TPS, sebab ada kekhawatiran jika tingkat partisipasi akan menurun dampak pandemi COVID-19," katanya.

Ia menegaskan sejak awal protokol kesehatan menjadi fokus penyelenggaraan pilkada agar partisipasi pemilih sesuai target serta melampaui rata-rata nasional.

Ia juga mengingatkan masyarakat agar tetap tenang selama masa penghitungan suara dengan menjaga kamtibmas. Masyarakat diharapkan mengikuti proses hitung cepat yang resmi agar tidak menimbulkan konflik.

"Yang penting jangan ribut karena Sumsel ini zero conflict, tolong dijaga," katanya menegaskan.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar