Antara Biro Sumsel berikan bantuan gadget kepada anak jurnalis terdampak pandemi

id hut antara,lkbn antara,bantuan sosial,biro sumsel,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, palembang hari ini

Antara Biro Sumsel berikan bantuan gadget kepada anak jurnalis terdampak pandemi

Perusahaan Umum Lembaga Kantor Berita Nasional (Perum LKBN) Antara Biro Sumatera Selatan menyerahkan bantuan sarana pendidikan daring kepada anak pewarta non Antara yang mengalami Pemutusan Hubungan Kerja (PHK ) dampak dari COVID-19. Kepala Perum LKBN Antara Biro Sumatera Selatan, Indra Goeltom di Palembang, Senin (7/12) menjelaskan, bantuan gawai pendidikan ini merupakan rangkaian dari kegiatan HUT ke-83 LKBN Antara pada 13 Desember 2020. (ANTARA/Evan/Ang/20)

Palembang, Sumsel (ANTARA) - Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara Biro Sumatera Selatan memberikan bantuan gadget berupa satu unit tablet kepada seorang anak jurnalis yang terdampak pandemi COVID-19 dalam rangka hari ulang tahun Antara ke 83.

Kepala Biro LKBN Antara Sumsel Indra Gultom, Senin, mengatakan penerima bantuan tersebut siswa SMPN 19 Palembang, Arjun Bintang Putra Zahidal yang merupakan putra jurnalis senior di Kota Palembang, Haryani.

"Pemberian gadget ini adalah bantuan bidang pendidikan dari Antara supaya bisa digunakan untuk proses belajar daring," kata Indra saat penyerahan bantuan gadget.
 
Kepala Biro LKBN Antara Biro Sumsel Indra Gultom dan penerima bantuan gadget seorang anak jurnalis (ANTARA/Evan/Ang/20)


Menurut dia penerima bantuan dipilih berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan LKBN Antara yakni termasuk siswa berprestasi dengan nilai rata-rata tujuh atau setara, dibuktikan fotokopi rapor maupun transkip nilai.

Kemudian penerima gadget memang belum memiliki gadget untuk belajar daring, selain itu orang tua siswa merupakan jurnalis perusahaan media lain (non-Antara) yang terkena PHK akibat pandemi COVID-19 dan belum mendapatkan pekerjaan pengganti.

LKBN Antara memberikan satu bantuan gadget untuk satu penerima di 34 provinsi dengan spesifikasi gadget yang diberikan sendiri sangat mendukung untuk proses belajar daring.

"Semoga bantuan ini bermanfaat dan membuat Arjun semakin rajin belajar," kata Indra

Sementara penerima gadget, Arjun Bintang, mengaku senang karena mendapatkan bantuan gadget karena semakin mudah mengikuti proses belajar daring yang masih dilakukan hingga saat ini.

"Terimakasih LKBN Antara atas bantuanya, saya yakin pasti bermanfaat dan menambah semangat dalam belajar," ujar Arjun

Ia juga mengucapkan selamat HUT ke 83 tahun untuk LKBN Antara dan ia mendoakan kantor berita Indonesia itu semakin maju, modern, berintegritas dan terus menebar informasi-informasi positiff yang menyatukan bangsa.