PDAM Tirta Musi Palembang tingkatkan jangkauan pelayanan air bersih

id pelayanan air bersih, pdam, pdam tirta musi, tingkatkan jangkauan pelayan air bersih di kota palembang,PDAM Tirta Musi,berita sumsel, berita palembang

PDAM Tirta Musi Palembang tingkatkan  jangkauan pelayanan air bersih

Kantor pelayanan PDAM Tirta Musi Palembang (ANTARA/Yudi Abdullah/20)

Palembang (ANTARA) - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Musi Palembang, Sumatera Selatan terus berupaya meningkatkan jangkauan pelayanan air bersih di kota berpenduduk sekitar 1,5 jiwa itu.

"Jangkauan pelayanan air bersih sudah mencapai 90 persen lebih di 18 kecamatan, pelayanan itu diupayakan bisa segera menjangkau seluruh penduduk di kota pempek ini," kata Dirut PDAM Tirta Musi Palembang, Andi Wijaya di Palembang, Senin.

Menurut dia, untuk meningkatkan jangkauan pelayanan air bersih, pihaknya terus melakukan peningkatkan produksi dan perluasan jaringan pipa.

Untuk meningkatkan jangkauan pelayanan tersebut, diharapkan dukungan dari semua lapisan warga kota ini yang telah menikmati air bersih untuk memenuhi kewajibannya membayar tagihan pemakaian air tepat waktu sesuai dengan ketentuan, ujarnya.

Sementara Sekda Palembang, Ratu Dewa yang juga dewan pengawas PDAM Tirta Musi mengatakan, Untuk meningkatkan jangkauan dan kualitas pelayanan, pihaknya mendorong perusahaan milik daerah itu melakukan pembenahan.

Dengan terus berbenah, produksi air bersih meningkat sehingga semakin banyak masyarakat yang bisa menikmati pelayanan air bersih.

"Produksi dan kualitas air bersih perlu terus ditingkatkan sehingga air yang didistribusikan ke rumah-rumah warga untuk berbagai kebutuhan hidup sehari-hari selalu tersedia dalam kondisi baik, kata sekda.