Pemkab Muba gandeng Petrotekno tingkatkan SDM

id sdm,sumber daya manusia,sdm andal,ekonomi,musi banyuasin,kabupaten muba,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara sumse

Pemkab Muba gandeng  Petrotekno tingkatkan SDM

Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex di Petrotekno Training Center, Ciloto, Jawa Barat. (ANTARA/HO/20)

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, menggandeng perusahaan pelatihan ketenagakerjaan PT Petrotekno untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di bidang industri migas dan perkebunan.

Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex di Sekayu, Jumat, mengatakan, peningkatan kemampuan SDM ini tak lain untuk meningkatkan pengembangan potensi daerah.

“Seperti penanganan kebakaran hutan dan lahan, Muba sangat membutuhkan SDM yang terampil dan andal sehingga bencana ini dapat ditanggulangi dengan cepat,” kata dia.

Dodi mengatakan peningkatan kualitas SDM ini menjadi salah satu visi pembangunan di Muba sehingga beragam sektor harus memiliki programnya.

“Kami tidak hanya berfokus pada pembangunan infrastruktur tapi juga peningkatan kualitas SDM,” kata Dodi.

Ini terkait dengan potensi daerah di bidang migas dan perkebunan. Kabupaten Muba dikenal sebagai daerah penghasil minyak dan gas, dan memiliki ribuan hektera areal perkebunan sawit dan karet.

Presiden Direktur PT Petrotekno Sarwono Pratomo Satrio, mengatakan pengembangan SDM selalu menjadi tantangan tersendiri bagi bangsa Indonesia.

Oleh karena itu, pengembangan SDM di setiap daerah harus disesuaikan dengan kebudayaan dan tata cara di daerah. Selain itu, pola pembelajaran yang dilakukan harus efektif.

"Kami sebagai organisasi pelatihan yang berpengalaman dalam peningkatan SDM akan menentukan formula yang tepat untuk pengembangan SDM di Muba,” kata dia.

Ia menambahkan, penandatanganan nota kesepahaman merupakan kehormatan PT Petrotekno yang dipercaya oleh Pemkab Muba untuk menjadi mitra strategis dalam pengembangan SDM di Kabupaten Muba.

“Peningkatan kualitas SDM ini sangatlah penting karena jika andal maka akan membawa kesejahteraan,” kata dia.

 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar