Pemkot Palembang tingkatkan fasilitas pada objek wisata

id objek wisata, pemkot palembang benahi objek wisata , benahi failitas pendukung objek wisata andalan di palembang , pariw

Pemkot Palembang tingkatkan  fasilitas pada objek wisata

Kegiatan seni di objek wisata BKB Palembang (ANTARA/Yudi Abdullah/20)

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan terus berupaya meningkatkan fasilitas di objek wisata yang menjadi andalan untuk menarik wisatawan lokal dan mancanegara sebanyak-banyaknya.

"Fasilitas objek wisata di Bumi Sriwijaya ini secara bertahap ditingkatkan agar semakin menarik dan nyaman dikunjungi wisatawan dan tempat rekreasi warga kota," kata Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda di Palembang, Rabu.

Menurut dia, fasilitas pendukung seperti toilet, tempat parkir, istirahat, serta tempat makan akan ditambah dan ditingkatkan kualitasnya.

"Kota ini memiliki cukup banyak objek wisata seperti wisata budaya, sejarah, maupun wisata alam yang tidak kalah menarik dengan yang dimiliki daerah atau negara lain," ujarnya.

Beberapa objek wisata andalan atau yang cukup dikenal wisatawan seperti Sungai Musi dan Benteng Kuto Besak serta beberapa tempat lainnya perlu didukung fasilitas parkir yang luas dan aman, toilet yang bersih dan nyaman, serta tempat istirahat dan makan yang memadai.

Untuk menambah dan meningkatkan fasilitas pendukung di objek wisata yang ada di kota ini, pihaknya berupaya melakukannya secara bertahap sesuai dengan skala prioritas.

Melalui upaya tersebut diharapkan pada tahun 2021 bisa mendongkrak tingkat kunjungan wisatawan ke kota pempek ini yang mengalami penurunan drastis dampak wabah COVID-19, ujar wawako.